Terungkap! Aktivitas “Whale” SHIB Mencengangkan Pasar dengan Transaksi $110 Juta

author:

Terungkap! Aktivitas “Whale” SHIB Mencengangkan Pasar dengan Transaksi $110 Juta

Dalam sebuah fenomena yang mengejutkan pasar crypto, Shiba Inu (SHIB) baru-baru ini mencatatkan lonjakan transaksi besar yang mencapai nilai fantastis sebesar $110,53 juta dalam 24 jam terakhir.

Laporan dari portal on-chain IntoTheBlock mengungkapkan peningkatan transaksi ini sebesar 275%, yang setara dengan 7,22 triliun token SHIB. Kejadian ini bertepatan dengan penurunan harga SHIB sebesar 11%, namun para pemain besar justru terlihat semakin agresif dalam pasar.

Lonjakan Transaksi Besar

transaksi besar shib
Sumber: IntoThe Block

Baca juga: Shibarium Shiba Inu Siap Luncurkan Puppynet yang Lebih Canggih “Sepolia”!

Pasar crypto dikejutkan dengan aktivitas transaksi besar pada token Shiba Inu, yang mencatatkan peningkatan signifikan. Dalam waktu 24 jam (18/12/23), terjadi 186 transaksi dengan nilai masing-masing melebihi $100.000, menghasilkan volume total yang mencapai 10,72 triliun SHIB.

Meskipun harga SHIB mengalami penurunan, para “whale” tampaknya tidak terpengaruh dan malah meningkatkan aktivitas mereka di pasar. Para pemain besar di pasar SHIB tampaknya tidak tergoyahkan oleh fluktuasi harga yang terjadi.

Lebih lanjut, data dari Large Holders Inflow menunjukkan bahwa mereka tidak hanya mempertahankan posisi mereka, tetapi juga menambah kepemilikan hingga 6,32 triliun SHIB. Ini menandakan peningkatan sebesar 407% dibandingkan hari sebelumnya, sebuah gerakan yang mengejutkan mengingat kondisi pasar yang sedang turun.

Strategi Para “Whale”

whale shib transaksi besar
Sumber: Benzinga

Meskipun pasar mengalami penurunan, para “whale” tampaknya memiliki strategi tersendiri. Mereka tidak hanya bertahan dalam badai penurunan harga, tetapi juga secara aktif mengakumulasi lebih banyak SHIB selama periode tersebut. Ini menunjukkan bahwa ada kemungkinan para pemain besar ini melihat penurunan harga sebagai kesempatan untuk membeli dengan harga yang lebih rendah.

Baca juga: Whale Shiba Inu Borong 4 Triliun Token, Apa Dampaknya Bagi Market Crypto?

Setelah kenaikan harga SHIB yang mengesankan sebesar 45% sejak awal Desember, banyak pelaku pasar memilih untuk merealisasikan keuntungan mereka, yang memicu penjualan besar-besaran baru-baru ini.

Namun, statistik on-chain menunjukkan bahwa para “whale” tidak hanya bertahan, tetapi juga beraksi melawan arus dengan menambah investasi mereka di SHIB.

Pada akhirnya, fenomena ini membuktikan bahwa dinamika pasar crypto sering kali tidak terduga dan dipengaruhi oleh strategi para pemain besar. Bagi kamu yang mengikuti perkembangan SHIB, pergerakan “whale” ini bisa menjadi indikator penting untuk memahami arah pasar selanjutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: