Penelitian Ungkap Aktivitas Perdagangan Bitcoin Melonjak Selama Jam Pasar Amerika Serikat!

author:

Penelitian Ungkap Aktivitas Perdagangan Bitcoin Melonjak Selama Jam Pasar Amerika Serikat!

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa aktivitas perdagangan Bitcoin meningkat selama jam pasar Amerika Serikat dibandingkan dengan sesi perdagangan Asia dan Eropa. Meskipun ada kekhawatiran yang meningkat tentang ketidakpastian regulasi di Amerika Serikat, penelitian baru oleh K33 menunjukkan bahwa negara tersebut tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dalam perdagangan Bitcoin (BTC).

Kekuatan Bitcoin (BTC) di Pasar Amerik Serikat

bitcoin amerika serikat

Meski ada kekhawatiran tentang ketidakpastian regulasi di Amerika Serikat, penelitian baru oleh K33 menunjukkan bahwa negara tersebut tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dalam perdagangan Bitcoin (BTC). Dalam beberapa minggu terakhir, mata uang crypto terbesar di dunia ini menunjukkan peningkatan kekuatan dan aktivitas perdagangan selama jam pasar Amerika Serikat.

Penelitian ini menunjukkan bahwa jam pasar Amerika Serikat sekarang menjadi jam pasar terkuat untuk Bitcoin sejak pasar mencapai titik terendah pada November 2022. Hal ini terjadi setelah periode tantangan dari pertengahan Februari hingga pertengahan Juni 2023. Dalam periode tersebut, pasar Bitcoin mengalami penurunan yang signifikan, namun sekarang telah menunjukkan pemulihan yang kuat.

Baca juga: Bitcoin Bakal Capai Rp3,7 Miliar dalam Waktu Dekat? Ini Prediksi Tim Draper!

Lebih lanjut, peningkatan aktivitas perdagangan ini mencerminkan peningkatan minat dan kepercayaan investor terhadap Bitcoin (BTC). Meski ada tantangan dan ketidakpastian, investor tampaknya tetap optimis tentang prospek jangka panjang Bitcoin. Ini menunjukkan bahwa pasar Amerika Serikat, meski dihadapkan pada tantangan regulasi, masih memainkan peran penting dalam ekosistem perdagangan Bitcoin (BTC) global.

Aktivitas Perdagangan yang Kontras di Berbagai Wilayah

“Jam pasar AS sekarang menjadi jam pasar terkuat untuk BTC sejak titik terendah November 2022, setelah pulih dari periode yang menantang antara pertengahan Februari hingga pertengahan Juni,” kata K33 dalam sebuah catatan penelitian minggu lalu.

Perilaku Bitcoin (BTC) selama jam pasar Amerika Serikat kontras dengan aktivitas perdagangan yang relatif stabil selama sesi Asia dan Eropa. Menurut penelitian, sejak November 2022, Bitcoin telah melihat peningkatan yang lebih signifikan sebesar 30% selama jam pasar Amerika Serikat, dibandingkan dengan 21% di Asia dan 17% di Eropa.

Perbedaan ini menunjukkan bahwa lonjakan terkini aset ini sebagian besar didorong oleh minat yang diperbarui, khususnya setelah aplikasi ETF spot Bitcoin oleh BlackRock bulan lalu. Aplikasi ini telah memicu minat baru dalam Bitcoin dan mendorong peningkatan aktivitas perdagangan selama jam pasar Amerika Serikat.

Selain itu, aplikasi ETF spot lainnya dari perusahaan jasa keuangan besar berbasis di AS, termasuk WisdomTree, Invesco, Valkyrie, dan Fidelity Investments, juga telah berkontribusi terhadap optimisme yang ada. Ini menunjukkan bahwa meski ada perbedaan aktivitas perdagangan di berbagai wilayah, pasar AS tetap menjadi pusat aktivitas perdagangan Bitcoin yang penting.

Faktor Makroekonomi yang Bermain

Faktor makro yang memimpin hingga akhir kuartal telah bercampur aduk, dengan harapan tingkat bunga yang lebih tinggi dan siklus kenaikan yang potensial lebih lama untuk dolar Amerika Serikat tercermin dalam penilaian ulang yield obligasi jangka pendek.

Baca juga: Sah! Korea Selatan Meloloskan Undang-Undang Crypto untuk Melindungi Investor

Dolar Amerika Serikat yang lebih kuat dibandingkan dengan mata uang lain, termasuk yen Jepang yang sedang berjuang, telah sebagian menetralisir momentum di aset digital.

Pada akhirnya, dengan peningkatan aktivitas perdagangan Bitcoin selama jam pasar AS, penelitian ini menunjukkan bahwa Amerika Serikat tetap menjadi kekuatan utama dalam perdagangan Bitcoin.

Meskipun ada kekhawatiran tentang ketidakpastian regulasi, minat yang diperbarui dan faktor makroekonomi tertentu telah mendorong peningkatan aktivitas perdagangan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pasar AS akan terus memainkan peran penting dalam perdagangan Bitcoin di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: