Aktivitas Volume On-Chain XRP Capai Rekor, Naik Hingga 112,57% di Awal September!

Aktivitas Volume On-Chain XRP Capai Rekor, Naik Hingga 112,57% di Awal September!

Dalam dunia crypto yang dinamis, XRP terus menunjukkan ketahanannya dengan serangkaian indikator positif yang menonjol di awal September. Meskipun menghadapi tantangan hukum dan volatilitas pasar, cryptocurrency ini menunjukkan tanda-tanda kekuatan yang signifikan, didorong oleh aktivitas on-chain yang mencapai rekor dan langkah-langkah strategis yang diambil oleh Ripple Labs.

Artikel ini akan menyelidiki berbagai aspek yang mendorong momentum positif ini dan apa yang mungkin diharapkan di masa depan untuk XRP. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Aktivitas On-Chain

on-chain-xrp-september
Sumber: Akun Twitter Santiment

XRP menunjukkan tanda-tanda kekuatan di awal September dengan volume on-chain yang mencapai titik tertinggi dalam 7 bulan. Menurut Santiment, sebuah perusahaan analitik on-chain, volume transaksi on-chain XRP mencapai 4,8 miliar XRP pada awal bulan, yang merupakan yang tertinggi sejak Februari.

Selain itu, sirkulasi XRP juga mencapai titik tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Aktivitas pengembangan juga menunjukkan pertumbuhan yang kuat, menunjukkan bahwa ada banyak inovasi dan perbaikan yang sedang berlangsung dalam ekosistem XRP.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Gugatan SEC yang Berlangsung

Menurut Cryptoglobe, meskipun harga XRP telah mengalami penurunan, volume perdagangannya tetap tinggi. Pada saat penulisan, harga XRP adalah $0,5027.

Setelah keputusan historis dalam gugatan Ripple SEC pada 13 Juli 2023, yang menentukan bahwa token XRP yang diperdagangkan di bursa kripto tidak dapat diklasifikasikan sebagai sekuritas, Coinbase kembali mencantumkan XRP.

SEC telah berusaha untuk mengajukan banding interlocutory, namun Ripple Labs Inc. dan eksekutif senior mereka telah memberikan perlawanan yang kuat. Saat ini, setelah SEC mengajukan permohonan untuk banding awal, Ripple telah merespons dengan mengajukan penentangannya.

Baca Juga: Ripple (XRP) Berkomitmen untuk Pasar dengan Aturan yang Jelas di Asia dan Eropa

Pelepasan XRP dari Akun Escrow Ripple Labs

escrow ripple labs
Sumber: Los Echos

Ripple Labs baru-baru ini telah melepaskan 1 miliar token XRP dari akun escrow-nya. Tujuannya adalah untuk mempertahankan likuiditas. Total jumlah XRP yang dirilis adalah $510 juta, dan pelepasan tersebut dilakukan dalam 4 transaksi terpisah.

Ini menunjukkan langkah strategis oleh Ripple untuk memastikan bahwa ada cukup likuiditas di pasar dan bahwa operasi sehari-hari dapat berjalan dengan lancar.

Dengan berbagai indikator positif yang muncul, XRP menunjukkan tanda-tanda kekuatan di pasar. Meskipun ada tantangan hukum yang sedang dihadapi oleh Ripple, langkah-langkah seperti pelepasan token dari escrow menunjukkan komitmen perusahaan untuk memastikan stabilitas dan pertumbuhan jangka panjang dari XRP.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: