Membuat Lompatan Besar, Aktivitas Jaringan Tron (TRX) Meningkat 11%

author:

Membuat Lompatan Besar, Aktivitas Jaringan Tron (TRX) Meningkat 11%

Tron (TRX) telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dalam metrik kunci selama kuartal kedua 2023, didorong oleh kemajuan signifikan dalam ekosistemnya. Peluncuran sukses BitTorrent bridge, implementasi Stake 2.0, dan integrasi staking likuid TRX dan pasar sumber daya terdesentralisasi, telah memainkan peran penting dalam mendorong lonjakan jaringan yang mengesankan.

Pertumbuhan Tron (TRX)

Menurut laporan yang diterbitkan oleh Messari baru-baru ini, Tron mengalami pertumbuhan signifikan dalam akun aktif rata-rata harian, akun baru, dan transaksi. Angka-angka ini mengalami peningkatan masing-masing sebesar 14%, 13.4%, dan 28.9%.

Baca juga: TRON (TRX) Tancap Gas di Ulang Tahunnya ke-5, Pesta Besar dengan Visi Metaverse Port Bebas!

aktivitas jaringan tron
Sumber: Messari/DefiLlama

Aktivitas jaringan yang meningkat memiliki dampak positif pada pendapatan, menghasilkan pertumbuhan yang patut diperhatikan sebesar 11.6% dalam TRX (22.2% dalam istilah USD) dari kuartal sebelumnya.

Sebagai hasil langsung dari peningkatan pendapatan ini, sejumlah besar TRX dibakar, memberikan dukungan untuk nilai TRX bahkan ketika token L1 utama lainnya mengalami stagnasi atau penurunan pasar.

Pertumbuhan Pesat Tron di Kuartal Kedua 2023

Pada kuartal kedua, TRX menunjukkan kinerja superior dibandingkan dengan token L1 lainnya. Kapitalisasi pasar TRX meningkat sebesar 14.7%, sementara L1 utama lainnya mengalami penurunan rata-rata sebesar 23%.

Pencapaian luar biasa ini dapat diatribusikan kepada upaya jaringan yang berdedikasi dalam memperluas sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi) mereka.

Integrasi staking likuid TRX dan pasar sumber daya berhasil meningkatkan likuiditas pengguna dan akses ke sumber daya gratis, sehingga meningkatkan daya tarik jaringan bagi pengguna dan pengembang DeFi.

Baca juga: Tindakan Justin Sun dalam Blockchain Buat Investor Lido Gelisah, Apa yang Terjadi?

Tron Menghadapi Tantangan Regulasi

Meskipun telah mencapai kemajuan, Tron menghadapi tantangan dari pengawasan regulator. Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) menuduh penjualan tidak terdaftar sekuritas aset crypto di beberapa bursa, termasuk TRX.

Namun, TRX menyelesaikan kuartal dengan peningkatan nilai sebesar 14.7%, mencapai kapitalisasi pasar sebesar $6.9 miliar. Ke depannya, roadmap Tron tetap fokus pada integrasi teknis, seperti Apollo, Star Trek, dan Eternity, yang bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitas jaringan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: