Santiment: Aktivitas ETF Bitcoin akan Tetap Kuat Hingga Halving Bitcoin

author:

Santiment: Aktivitas ETF Bitcoin akan Tetap Kuat Hingga Halving Bitcoin

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto sedang berada di ambang peristiwa penting yang dikenal sebagai Bitcoin halving, dan menariknya, aktivitas perdagangan ETF Bitcoin tetap tinggi meskipun harga Bitcoin mengalami fluktuasi.

Fenomena ini menimbulkan pertanyaan besar: apa yang sebenarnya terjadi di balik layar?

Aktivitas ETF Bitcoin Tetap Kuat

Sumber: X

Menurut Santiment, firma analitik on-chain, volume perdagangan ETF Bitcoin tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan sejak mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada pertengahan Maret.

Baca juga: Bitcoin Halving: Sinyal ‘Buy’ yang Tak Boleh Dilewatkan Investor, Ini Analisanya!

Aktivitas perdagangan ini bahkan lebih tinggi dari titik balik yang dimulai pada akhir Februari, setelah terjadi lonjakan perdagangan individu.

Diperkirakan bahwa aktivitas perdagangan yang tinggi ini akan terus berlanjut hingga Bitcoin halving pada 19 April 2024. Namun, yang menarik untuk dilihat adalah apakah akan terjadi penurunan volume ETF dan volume on-chain segera setelahnya.

Dinamika Pasar Pasca-Halving

Santiment melaporkan bahwa tujuh ETF teratas telah melihat volume harian sebesar $3,19 miliar.

Namun, ada ketertarikan untuk melihat apakah akan ada penurunan volume ETF dan volume on-chain segera setelah peristiwa halving.

Lucas Kiely dari Yield App menyarankan bahwa akumulasi Bitcoin melalui ETF dapat mengurangi kemungkinan terjadinya perubahan harga besar setelah halving.

Pada bulan Maret, volume ETF Bitcoin spot mencapai $111 miliar, hampir tiga kali lipat volume bulan sebelumnya, menunjukkan minat yang konsisten pada produk ini.

Baca juga: Scarammuci Memprediksi Harga Bitcoin akan Tembus $170.000!

Optimisme Para Veteran Crypto

Meskipun tren ini, para eksekutif industri, seperti CEO Ripple Brad Garlinghouse, tetap optimis. Garlinghouse memprediksi bahwa nilai pasar total cryptocurrency akan berlipat ganda tahun ini, terutama didorong oleh ETF spot dan Bitcoin halving.

Dia percaya bahwa pengenalan uang institusional nyata melalui ETF adalah faktor signifikan yang berkontribusi pada pandangan positif ini.

Sementara itu, Matteo Greco, analis peneliti di perusahaan aset digital Fineqia International, mengharapkan Bitcoin mencapai $75.000 menjelang peristiwa halving.

Dengan demikian, meskipun ada ketidakpastian di pasar, minat yang konsisten pada ETF Bitcoin dan optimisme dari para pemimpin industri menunjukkan bahwa masa depan crypto masih cerah, terutama menjelang dan setelah peristiwa halving Bitcoin yang sangat dinantikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: