Aktivitas Dompet Bitcoin Meningkat dalam 30 Hari? Founder BitMEX Arthur Hayes Ungkap Hal Ini!

Aktivitas Dompet Bitcoin Meningkat dalam 30 Hari? Founder BitMEX Arthur Hayes Ungkap Hal Ini!

Meskipun pasar crypto mengalami tren menurun, Bitcoin menunjukkan tanda-tanda kehidupan dengan aktivitas dompet mencapai puncak dalam 30 hari terakhir. Menurut data dari Santiment, Bitcoin memimpin dengan 963,64K alamat aktif. Di sisi lain, Arthur Hayes, salah satu pendiri BitMEX, meramalkan masa depan cerah untuk Bitcoin, terutama dengan kebijakan moneter Federal Reserve saat ini. Mari kita telusuri lebih lanjut!

Aktivitas Dompet Bitcoin: Apa yang Dapat Dikatakan oleh Angka?

aktivitas dompet bitcoin melonjak
Sumber: Akun Twitter Santiment

Pada 25 Agustus 2023, Santiment melaporkan 10 aset crypto dengan aktivitas alamat tertinggi. Bitcoin memimpin tabel dengan 963,64K alamat aktif, lebih dari dua kali lipat dari aset lainnya.

Alamat dianggap aktif jika menjadi pengguna langsung dalam transaksi yang berhasil, baik sebagai pengirim atau penerima. Ini berfungsi sebagai indikator baik dari pengguna harian pada blockchain tertentu.

Meski demikian, pasar crypto masih mengalami tren menurun, dengan Bitcoin diperdagangkan sekitar $26.000 Namun, volume perdagangan harian BTC telah mengalami penurunan sebesar 21,84%, menurut CoinMarketCap.

Baca Juga: Jerome Powell di Jackson Hole: “Suku Bunga Siap Naik Jika Diperlukan”

Arthur Hayes dan Pandangan Optimisnya Tentang Bitcoin

Dilansir dari Cryptonews, Arthur Hayes, salah satu pendiri BitMEX, memberikan pandangan optimis tentang Bitcoin, terutama dalam konteks kebijakan moneter Federal Reserve saat ini.

Menurutnya, aset seperti Bitcoin, yang memiliki pasokan terbatas, akan berkembang pesat. Hayes juga menyoroti kelemahan dari sistem perbankan fiat dan daya tarik Bitcoin dalam konteks likuiditas fiat yang meningkat.

Hayes memprediksi pergeseran dari kebijakan moneter yang ketat, terutama karena pembeli alternatif untuk utang Treasury AS mulai muncul. Ini menawarkan harapan untuk lintasan masa depan Bitcoin, menyarankan tren positif atau bantalan terhadap penurunan lebih lanjut.

Baca Juga: Dukungan Penuh untuk XRP Dikonfirmasi oleh CEO Uphold, Simon McLoughlin!

Prediksi Harga Bitcoin: Bullish atau Bearish?

bitcoin hari ini 26 agustus 2023
Sumber: TradingView

Data dari grafik harga Bitcoin Tradingview menunjukkan skenario yang menjanjikan di mana lonjakan di atas $27.400 bisa mendorong BTC ke kisaran $28.650. Selain itu, kenaikan hingga $30.300 juga tidak di luar kemungkinan. Sebaliknya, penurunan di bawah $25.450 bisa membuat harga Bitcoin turun ke sekitar $24.100.

Dengan aktivitas dompet yang meningkat dan pandangan optimis dari Arthur Hayes, Bitcoin tampaknya menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Meskipun pasar crypto secara umum masih menunjukkan tren menurun, ini mungkin adalah waktu yang tepat untuk mempertimbangkan investasi di Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: