Cardano Siap Melonjak? Aktivitas Developer Meningkat, Jadi Top Proyek Crypto di September 2023!

Cardano Siap Melonjak? Aktivitas Developer Meningkat, Jadi Top Proyek Crypto di September 2023!

Cardano, salah satu cryptocurrency terkemuka, kembali menjadi sorotan setelah mengalami kenaikan 7,1% dalam seminggu terakhir. Dengan harga trading di $0,263, Cardano tampaknya menunjukkan tanda-tanda bullish. Namun, apakah ini awal dari tren naik yang berkelanjutan? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Cardano Puncaki Daftar Aktivitas Developer

santiment cardano oktober
Sumber: Akun X Santiment

Menurut platform analitik on-chain, Santiment, Cardano menduduki peringkat pertama di antara proyek kripto dengan aktivitas pengembang tertinggi pada bulan September dengan 572 commit GitHub.

Proyek lain yang tampil baik termasuk Polkadot dengan 501 commit, Chainlink dengan 388, dan Hedera dengan 358. Cosmos menempati posisi kelima dengan 338 commit.

Aktivitas pengembang yang tinggi ini menunjukkan dedikasi dan komitmen tim di balik Cardano untuk terus mengembangkan dan meningkatkan platformnya.

Baca Juga: Pengembang Cardano (ADA) Luncurkan “Lace Wallet”, Apa Saja Keunggulannya?

Peluang dan Tantangan Harga Cardano

Saat ini, Cardano diperdagangkan di sekitar level resistensi 50 EMA, yaitu $0,26. Jika berhasil menembus level ini, bisa menjadi sinyal bullish bagi Cardano.

Namun, beberapa indikator menyarankan untuk berhati-hati. Volume perdagangan relatif rendah dan Indeks Kekuatan Relatif (RSI) mendekati zona overbought, menunjukkan bahwa momentum bullish mungkin mulai melemah.

Meskipun ada tantangan, kondisi pasar saat ini menawarkan jendela peluang singkat bagi Cardano, terutama dengan lonjakan baru-baru ini dari Bitcoin.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

    Apa yang Diharapkan dari Cardano Selanjutnya?

    cardano top crypto project september
    Sumber: Akun X CryptoDep

    Meskipun tren naik untuk ADA belum mendapatkan banyak momentum, koin ini telah menunjukkan ketahanannya dengan mempertahankan posisinya di sekitar 50 EMA.

    Namun, para trader harus tetap berhati-hati. Level RSI yang hampir overbought menunjukkan bahwa aset ini mungkin rentan terhadap pullback.

    Analisis dari Santiment menunjukkan potensi decoupling dan jendela keuntungan jangka pendek, namun indikator lain seperti volume perdagangan yang rendah dan RSI yang hampir overbought menunjukkan bahwa aset ini berada pada titik kritis.

    Dengan kombinasi analisis positif dan beberapa indikator yang menyarankan untuk berhati-hati, masa depan Cardano tampaknya penuh dengan peluang dan risiko. Bagaimanapun, dengan aktivitas pengembang yang meningkat dan potensi decoupling dari tren pasar yang lebih luas, Cardano tetap menjadi salah satu cryptocurrency yang patut diperhatikan.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

      Referensi: