Akash Network: Pelatihan Model AI yang Efisien dan Terjangkau

Akash Network: Pelatihan Model AI yang Efisien dan Terjangkau

Jakarta, Pintu News – Akash Network, platform komputasi awan terdesentralisasi, bekerja sama dengan ThumperAI, perusahaan rintisan AI generatif, untuk melatih model dasar AI menggunakan GPU Akash Network. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong batas-batas komputasi awan terdesentralisasi dengan melatih model dasar, menandai lompatan signifikan dalam integrasi AI dan komputasi awan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pelatihan Model AI yang Menantang

Pelatihan model dasar AI generatif menghadapi sejumlah tantangan, termasuk biaya tinggi, persyaratan perangkat keras yang ketat, dan kebutuhan perangkat lunak yang kompleks. Akash Network dan ThumperAI ingin mengatasi tantangan ini dan menunjukkan bahwa pelatihan model AI dapat dilakukan secara efisien dan terjangkau pada platform awan terdesentralisasi.

Akash Network menawarkan solusi inovatif untuk pelatihan model AI. Platform ini menyediakan akses ke sumber daya komputasi yang terdesentralisasi, termasuk GPU, dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan penyedia layanan cloud tradisional. Selain itu, Akash Network bersifat open-source, sehingga pengembang dapat dengan mudah menyesuaikan platform sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca Juga: BNB Chain Gelontorkan Hadiah $1 Juta untuk Developer Memecoin

Hasil yang Menjanjikan

akash ai
Sumber: Meta News

Kolaborasi antara Akash Network dan ThumperAI menghasilkan hasil yang menjanjikan. Meskipun menghadapi tantangan dalam hal kualitas dan keragaman kumpulan data pelatihan, tim berhasil menunjukkan bahwa pelatihan model dasar AI dapat dilakukan pada jaringan terdesentralisasi seperti Akash Network. Hal ini menandai tonggak sejarah dalam persimpangan teknologi AI dan blockchain.

Akash Network dan ThumperAI berkomitmen untuk terus mengeksplorasi kemungkinan lebih lanjut dalam pelatihan model AI pada Akash Network. Kolaborasi ini membuka jalan bagi kemajuan masa depan dalam bidang AI dan komputasi terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi