Perayaan ke-6 Tahun, AirSwap Luncurkan Marketplace NFT dan Fitur-fitur Baru!

Array

Perayaan ke-6 Tahun, AirSwap Luncurkan Marketplace NFT dan Fitur-fitur Baru!

AirSwap, exchange DeFi Ethereum, merayakan ulang tahunnya yang keenam dengan meluncurkan sejumlah fitur baru pada Selasa lalu. Fitur-fitur tersebut mencakup marketplace NFT terdesentralisasi, fitur perdagangan over-the-counter (OTC) yang baru, dan hadiah pemilih. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Marketplace NFT Terdesentralisasi AirSwap

marketplace nft airswap
Sumber: Airswap

AirSwap, yang didirikan oleh Michael Oved, Sam Tabar, dan Don Mosites pada tahun 2017, adalah bursa exchange crypto yang memungkinkan pengguna membeli dan menjual aset digital tanpa perantara.

Dalam wawancara eksklusif dengan Decrypt, Mosites mengungkapkan bahwa misi utama AirSwap adalah membawa ide bahwa perdagangan terdesentralisasi bermanfaat bagi semua orang, termasuk NFT.

“Lokasi terpusat selama bertahun-tahun telah berurusan dengan berbagai masalah, baik itu peretasan atau penyalahgunaan—kamu berisiko sama dengan platform NFT,” kata Mosites, dikutip dari Decrypt, Rabu (11/10/2023).

Sebagai bagian dari pembaruan platform AirSwap, Mosites mengatakan bahwa mereka telah membangun layanan perdagangan OTC yang lebih kuat. Ini dibuat karena tim pengembangan ingin menciptakan ruang untuk koleksi digital dan merancang front-end open-source yang dapat disesuaikan oleh anggota komunitas.

“Kami ingin menghasilkan front end yang dapat diambil oleh proyek-proyek, dikonfigurasi, dan dijalankan sendiri,” jelas Mosites, dikutip dari Decrypt, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Core DAO ($CORE), Revolusi Blockchain dengan Teknologi Zero-Knowledge Proof!

Hadiah Pemilih dan DAO AirSwap

airswap dao
Sumber: Cryptoninjas

Salah satu bagian penting dari ekosistem AirSwap adalah AirSwap DAO (organisasi otonom terdesentralisasi). DAO adalah struktur bisnis di mana kontrol tersebar di antara anggota.

Seperti DEX, DAO menggunakan smart contract, dengan peserta menggunakan token tata kelola untuk memilih topik seperti alokasi dana. Program hadiah pemilih DAO AirSwap yang diperbarui bertujuan untuk mendorong anggota komunitas untuk berpartisipasi aktif dalam DAO dan menggunakan sistem pemungutan suara terdesentralisasi populer Snapshot untuk mendorong aktivitas DAO.

Mosites menjelaskan, anggota menyetor token yang ditukar untuk mendapatkan kekuatan suara, dan sebagian dari biaya protokol masuk ke dalam kolam hadiah bagi mereka yang berpartisipasi dalam tata kelola terdesentralisasi dari DAO.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array