3 Airdrop Terbaru yang Layak Diikuti, zkSync Salah Satunya?

3 Airdrop Terbaru yang Layak Diikuti, zkSync Salah Satunya?

Airdrop crypto adalah salah satu cara bagi proyek crypto untuk mendistribusikan token mereka secara gratis kepada komunitas. Tujuan utamanya adalah untuk mendorong adopsi dan meningkatkan kesadaran tentang proyek tersebut. Dengan berpartisipasi dalam airdrop, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan token gratis yang mungkin memiliki nilai di masa depan.

Selain itu, airdrop dapat membantu menciptakan permintaan dan meningkatkan popularitas token, terutama jika diberikan kepada pemegang crypto tertentu.

Lalu, bagaimana cara menemukan airdrop crypto yang legit?

Dikutip dari Nigeria Bitcoin Community, sebelum berinvestasi dalam airdrop, penting untuk memastikan keabsahannya. Pertama, periksa popularitas koin. Koin yang sudah mapan mungkin tidak memerlukan publisitas tambahan melalui airdrop.

Selanjutnya, pastikan airdrop diumumkan melalui saluran resmi proyek, seperti situs web atau akun media sosial resmi. Hindari berpartisipasi dalam airdrop yang hanya diumumkan melalui tautan yang dikirim oleh teman atau melalui email. Selain itu, airdrop yang sah tidak akan meminta kunci pribadi kamu atau meminta kamu untuk menyumbangkan koin.

Kira-kira airdrop apa saja yang layak diikuti perkembangannya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

zkSync Airdrop

zksync airdrop
Sumber: Keyring Pro

zkSync, yang merupakan solusi skalabilitas layer-2, telah menarik perhatian banyak pihak dalam dunia crypto karena kemampuannya yang luar biasa dalam mempercepat transaksi di jaringan Ethereum. Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh Ethereum adalah gas fee yang tinggi dan kecepatan transaksi yang terkadang lambat. Namun, dengan adanya zkSync, kedua masalah ini dapat diatasi.

Nilai zkSync Airdrop

Sementara itu, kabar tentang airdrop zkSync telah menjadi topik hangat di kalangan komunitas crypto. Dengan total nilai yang diperkirakan mencapai puluhan juta dolar, banyak yang menantikan kepastian tentang airdrop token zkSync ($ZKS).

Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai whitelist airdrop zkSync, spekulasi kuat mengindikasikan bahwa pengguna awal jaringan zkSync berpotensi mendapatkan token ZKS sebagai bagian dari airdrop.

Token ini, mengingat visi, misi, dan tim yang solid di balik zkSync, diperkirakan akan menjadi salah satu aset crypto yang paling berharga di masa mendatang. Ini memberikan alasan kuat bagi para investor dan pengguna untuk memperhatikan perkembangan zkSync lebih dekat.

Partisipasi dalam zkSYnc Airdrop

Bagaimana cara berpartisipasi dalam airdrop zkSync? Untuk berpartisipasi dalam airdrop zkSync, kamu perlu membuat dompet zkSync dan menggunakannya untuk berinteraksi dengan jaringan.

Beberapa kriteria yang biasanya dijadikan syarat untuk menerima airdrop meliputi:

Mengingat zkSync telah meluncurkan mainnet mereka, kemungkinan besar kriteria penerima airdrop akan ditentukan berdasarkan keterlibatan, jumlah, dan besaran transaksi di mainnet. Biasanya untuk detail lebih lengkap akan diumumkan di situs resmi zkSync dalam kurun waktu 2 – 3 minggu sebelum airdrop diluncurkan. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi laman resminya di https://zksync.io/.

Mengapa Airdrop zkSync Layak Diperhatikan?

zkSync, dengan teknologi dan visinya, telah menarik perhatian banyak pihak di industri kripto. Dengan peluncuran mainnet mereka, proyek ini menunjukkan komitmennya untuk memberikan solusi skalabilitas yang efisien untuk Ethereum. Token ZKS, yang akan didistribusikan melalui airdrop, bukan hanya sekedar token biasa.

Dengan tim yang berdedikasi dan visi jelas di balik proyek, token ini memiliki potensi untuk tumbuh dan memberikan nilai tambah bagi pemegangnya di masa depan. Oleh karena itu, berpartisipasi dalam airdrop zkSync bukan hanya tentang mendapatkan token gratis, tetapi juga menjadi bagian dari revolusi skalabilitas blockchain.

Baca Juga: Rahasia Besar di Balik zkSync Airdrop, Kenapa Begitu Diburu oleh Komunitas Crypto?

Layer Zero Airdrop

layerzero airdrop
Sumber: News BTC

LayerZero adalah protokol interoperabilitas omnichain yang inovatif, dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara berbagai blockchain. Seiring berkembangnya lanskap blockchain, hal ini telah menyebabkan fragmentasi likuiditas, dengan aktivitas di setiap rantai menjadi terisolasi dalam ekosistem mereka masing-masing. LayerZero mengatasi tantangan ini dengan menghubungkan berbagai blockchain, memastikan transaksi lintas rantai yang lancar melalui arsitektur Relayer dan Oracle yang unik.

Nilai Airdrop Layer Zero

Airdrop LayerZero diantisipasi memiliki nilai yang signifikan, dengan ekspektasi mencapai ratusan juta dolar. Pada Maret 2023, LayerZero Labs mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan $135 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin bersama oleh Sequoia Capital, FTX Ventures, dan Andreessen Horowitz serta dengan partisipasi dari Coinbase Ventures, PayPal Ventures, Tiger Global, Uniswap Labs, dan banyak lagi.

Putaran pendanaan ini menempatkan valuasi LayerZero Labs sebesar $1 miliar dan akan mempercepat pengembangan aplikasi terdesentralisasi lintas rantai (dApps) yang didukung oleh LayerZero, protokol interoperabilitas omnichain yang terdesentralisasi.

Aset Crypto yang Disediakan oleh Layer Zero

LayerZero akan mendistribusikan token aslinya, yang dikenal sebagai STGZ atau ZRO, kepada pengguna awal dan pengadopsi protokol. Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai airdrop ZRO, interaksi dengan protokol yang dibangun di atas LayerZero dapat meningkatkan peluang seseorang untuk memenuhi syarat untuk airdrop semacam itu.

Partisipasi dalam Airdrop Layer Zero

Untuk memenuhi syarat untuk airdrop LayerZero, pengguna dianjurkan untuk:

  1. Membuat jembatan aset ke LayerZero menggunakan aplikasi seperti Stargate, dApp inti yang dikembangkan oleh LayerZero.
  2. Berinteraksi dengan aplikasi desentralisasi (dApps) yang dibangun di atas LayerZero, seperti LiquidSwap, Aptos Bridge, Radiant Capital, Hashflow, dan Tapioca.
  3. Berpartisipasi aktif dalam komunitas LayerZero, terutama di platform seperti Discord.

Untuk panduan lengkap tentang partisipasi dalam airdrop, pengguna dapat merujuk ke situs web Layer Zero di laman https://layerzero.network/ dan tetap up-to-date di situs resmi mereka.

Mengapa Airdrop Layer Zero Layak Diperhatikan?

LayerZero berada di garis depan interoperabilitas blockchain, menawarkan mekanisme pengiriman pesan yang unik yang berpotensi merevolusi interaksi lintas rantai. Dengan valuasi sebesar $3 miliar dan dukungan dari investor besar, token STGZ LayerZero diharapkan memiliki nilai yang signifikan di masa depan. Selain itu, ekspansi protokol ke berbagai kasus penggunaan lintas rantai, dari pembuatan jembatan aset hingga pertukaran lintas rantai dan peminjaman, menekankan potensinya dalam lanskap blockchain yang berkembang.

Baca Juga: Terlewatkan Airdrop Aptos? Ini Cara Kamu Bisa Ikut dalam Airdrop $APT Selanjutnya!

EigenLayer Airdrop

eigen layer airdrop
Sumber: Medium

EigenLayer adalah middleware yang inovatif berbasis Ethereum yang memungkinkan validator dan staker Ethereum untuk men-restake ETH yang telah mereka staking di jaringan baru untuk mendapatkan keamanan dan imbalan. Dengan mengintegrasikan EigenLayer, protokol dapat memanfaatkan jaringan kepercayaan Ethereum yang sangat aman, mengurangi biaya dengan menghilangkan kebutuhan untuk membentuk set validator mereka sendiri.

Nilai Airdrop EigenLayer

Dalam dunia crypto, airdrop seringkali menjadi salah satu strategi untuk menarik perhatian dan meningkatkan adopsi. Dalam hal EigenLayer, ekspektasi yang tinggi terhadap proyek ini tercermin dari perkiraan total nilai airdrop yang mencapai puluhan juta dolar. Angka ini bukan hanya menunjukkan kepercayaan komunitas, tetapi juga potensi jangka panjang yang dimiliki oleh EigenLayer dalam ekosistem blockchain.

Langkah-langkah Partisipasi dalam Airdrop EigenLayer

Bagaimana cara berpartisipasi dalam airdrop EigenLayer? Mendapatkan bagian dari airdrop seringkali memerlukan pemahaman dan tindakan yang tepat. Untuk EigenLayer, prosesnya melibatkan beberapa langkah khusus.

Pertama-tama, kamu perlu men-stake token EIG. Selain itu, menyediakan likuiditas ke pool EIG/ETH di bursa desentralisasi (DEXs) juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan peluangmu. Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan selalu memeriksa informasi terbaru di situs web resmi EigenLayer di laman https://www.eigenlayer.xyz/, kamu dapat memastikan posisi terbaik mu dalam mendapatkan bagian dari airdrop ini.

Mengapa Airdrop EigenLayer Merupakan Peluang Emas?

Dalam era digital saat ini, banyak proyek blockchain yang bermunculan dengan berbagai penawaran. Namun, tidak semua dari mereka memiliki fondasi yang kuat dan visi jangka panjang. EigenLayer menonjol sebagai salah satu proyek yang menjanjikan dengan potensi besar. Dengan fokus pada peningkatan keamanan dan efisiensi dalam transaksi blockchain, EigenLayer menunjukkan komitmennya untuk memberikan solusi terbaik di industri ini.

Token EIG, yang akan didistribusikan melalui airdrop, diharapkan tidak hanya sebagai token dengan nilai nominal, tetapi sebagai representasi dari masa depan blockchain yang lebih aman dan efisien. Bagi para investor dan peminat crypto, berpartisipasi dalam airdrop EigenLayer bisa menjadi langkah strategis untuk berinvestasi dalam teknologi masa depan.

Baca Juga: Optimism Mendistribusikan Token yang Tidak Diklaim dari Airdrop Pertama Senilai $66,7 juta

Pintu sendiri kembali menghadirkan inovasi dengan peluncuran Web3 wallet yang tersedia sebagai versi BETA. Kamu bisa mendapatkan aksesnya dan mengetahui semua informasi terbaru dengan mengunjungi laman https://pintu.co.id/web3.

Apa sebenarnya Pintu Web3 Wallet ini? Pintu Web3 wallet merupakan dompet crypto canggih yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengakses beragam dApps. Selain itu, dompet ini juga ke depannya akan memungkinkan pengguna untuk mengelola aset crypto dan NFT mereka dengan lebih aman langsung dari aplikasi Pintu.

Ke depannya, Pintu Web3 Wallet akan menjadi pintu gerbangmu ke berbagai fitur menarik di ekosistem Web3. Mulai dari berburu airdrop yang terintegrasi dengan platform seperti Airdropalert dan Airdrops.io, melakukan trading aset digital di berbagai DEX, hingga menjelajahi game blockchain populer seperti Sandbox dan Axie Infinity. Kamu juga bisa membeli atau trading NFT dengan mudah. Dengan segala kemudahan dan fitur yang ditawarkan, Pintu Web3 Wallet siap menjadi teman setiamu dalam dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: