Peluncuran Airdrop Token JUP oleh Jupiter Menjadi Sorotan di Komunitas Solana!

author:

Peluncuran Airdrop Token JUP oleh Jupiter Menjadi Sorotan di Komunitas Solana!

Pengguna blockchain Solana, terutama mereka yang aktif dalam perdagangan di platform DeFi Jupiter, kini memiliki alasan untuk bersuka cita. Pasalnya, pengumuman airdrop dari Jupiter crypto, yakni token JUP telah dibuat, dan pengguna berkesempatan untuk memeriksa apakah mereka berhak atas klaim.

Airdrop JUP menarik perhatian karena jumlah token yang dibagikan sangat signifikan, menandakan era baru bagi Solana. Simak lebih lanjut!

Reaksi Komunitas Terhadap Airdrop

airdrop jup jupiter solana
Sumber: X

Pengumuman dari Jupiter crypto tentang klaim token JUP telah memicu gelombang besar pengguna yang ingin mengetahui bagian mereka. Beberapa di antaranya merasa kecewa karena jumlah token yang diterima tidak memenuhi harapan mereka.

Baca juga: Hadiah Besar Menanti Pengguna Solana: Jupiter Crypto Siap Bagikan 4 Miliar Token!

Keluhan ini terdengar di berbagai forum komunitas, termasuk Discord, dengan beberapa pengguna berpendapat bahwa mereka seharusnya mendapatkan lebih banyak berdasarkan durasi penggunaan dompet dan frekuensi transaksi yang telah mereka lakukan di platform. Jupiter merencanakan airdrop ini untuk membagikan 40% dari total pasokan token JUP, yang jumlahnya mencapai 10 miliar token.

Tahap pertama airdrop akan membagikan satu miliar token kepada pengguna yang telah melakukan transaksi dengan nilai minimal $1,000 sebelum tanggal snapshot pada 2 November 2023.

Meow, pendiri Jupiter yang menggunakan nama samaran, menjelaskan bahwa distribusi token akan berlangsung dalam empat tahap, dengan alokasi yang beragam untuk mengapresiasi pengguna setia dan kontributor komunitas.

Rincian Alokasi Airdrop JUP dari Jupiter

Jupiter menyediakan portal di situs resmi mereka untuk memungkinkan pengguna menghubungkan dompet mereka dan mengetahui jumlah JUP yang mereka peroleh. Meskipun belum ada kepastian mengenai kapan proses klaim akan dimulai, setiap pengguna Jupiter dijamin akan menerima 200 JUP, tanpa mempertimbangkan riwayat perdagangan mereka.

Pengguna yang dianggap “OGs”, yang memiliki saldo minimal $10 atau telah melakukan setidaknya 10 transaksi sebelum Maret 2022, akan mendapatkan bonus 500 JUP. Jumlah JUP yang lebih besar akan diberikan berdasarkan berbagai kriteria, termasuk volume perdagangan di Jupiter dan frekuensi penggunaan platform.

Beberapa pengguna di Twitter melaporkan bahwa mereka menerima jumlah JUP yang cukup besar, melebihi 100.000 token. Namun, nilai pasti dari token tersebut masih belum dapat ditentukan hingga token tersebut resmi diluncurkan dan diperdagangkan di pasar.

Baca juga: Heboh! Starknet Siapkan Airdrop Token STRK, Siapa Saja yang Berhak?

Dampak Airdrop JUP terhadap Ekosistem Solana

kebangkitan ekosistem solana
Sumber: NFT News Today

Airdrop ini dianggap sebagai sinyal positif bagi ekosistem Solana, yang telah mengalami peningkatan sejak bulan Oktober 2023. Jupiter, sebagai salah satu proyek DeFi terkemuka di Solana, telah mencatatkan volume transaksi sekitar $106 juta hanya dalam waktu 24 jam, berdasarkan data dari CoinGecko.

Airdrop semacam ini adalah strategi yang sering digunakan oleh berbagai proyek dan platform crypto, dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada pengguna awal dan kontributor, serta membangun sistem tata kelola yang desentralisasi dengan pemungutan suara yang didasarkan pada kepemilikan token.

Secara keseluruhan, airdrop token JUP dari Jupiter crypto memberikan kesempatan berharga bagi pengguna Solana untuk mendapatkan keuntungan lebih dari keterlibatan mereka dalam ekosistem crypto.

Dengan skema pembagian token yang dirancang untuk memberi penghargaan kepada pengguna yang loyal, ini bisa menjadi kesempatan yang telah lama dinantikan oleh banyak pelaku perdagangan dan penggemar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: