Airdrop Token STRK Segera Tiba! Ada Hadiah Besar untuk 1,3 Juta Pengguna Ethereum

author:

Airdrop Token STRK Segera Tiba! Ada Hadiah Besar untuk 1,3 Juta Pengguna Ethereum

Jaringan penskalaan layer-2 Ethereum, Starknet, telah merilis detail tentang airdrop token yang sangat dinanti-nantikan, yang sekarang secara resmi akan diluncurkan pada tanggal 20 Februari 2024.

Hampir 1,3 juta dompet akan memenuhi syarat untuk menerima token gratis selama airdrop, menurut Starknet Foundation, yang menyebut acara tersebut sebagai “program ketentuan”.

Penerima manfaat berkisar luas, mulai dari pengguna dan pengembang Starknet hingga pengguna aplikasi terdesentralisasi (dapps) yang berafiliasi dengan jaringan, sampai dengan staker Ethereum yang tidak memiliki eksposur sebelumnya ke Starknet.

Hadiah Besar untuk Pengguna Starknet

keunggulan starknet
Sumber: U Today

Banyak pengguna kemungkinan besar ingin menerima bundel STRK, token asli baru jaringan—tetapi karena nilai potensialnya di pasar sekunder, mereka yang berada di belakang airdrop menekankan pentingnya token untuk mendukung struktur tata kelola baru untuk Starknet, di mana token STRK akan mewakili kekuatan suara.

Baca juga: Starknet: Solusi Revolusioner untuk Masa Depan Ethereum yang Lebih Terdesentralisasi dan Aman

Lebih dari 700 juta token STRK akan dibagikan kepada pengguna di seluruh Ethereum dalam fase pertama airdrop Starknet, antara 20 Februari dan 20 Juni 2024. Akhirnya, total 1,8 miliar token STRK akan didistribusikan kepada pengguna dan anggota komunitas. Pengguna yang menggunakan atau mengembangkan Starknet sebelum 15 November akan mendapatkan antara 500 dan 180.000 STRK, tergantung pada tingkat aktivitas mereka di jaringan.

Alokasi terbesar dalam kategori ini disediakan untuk lebih dari 2.000 individu yang diterima ke dalam “Program Anggota Komunitas Awal Starknet” setelah membuktikan kontribusi mereka terhadap jaringan pada tahap awal. Kalkulator di situs web Starknet memungkinkan pengguna untuk menentukan alokasi khusus mereka.

Pengguna dApps StarkEx Juga Dapat STRK

Pengguna dapps yang didukung oleh pendahulu Starknet, StarkEx, memenuhi syarat untuk mengumpulkan 111,1 STRK, selama mereka menggunakan dapps tersebut sebelum 1 Juni 2022.

Dapps tersebut termasuk platform peminjaman dan peminjaman dYdX, jaringan layer-2 yang berfokus pada game Immutable X, jembatan layer-2 Rhinofi, dan game sepak bola fantasi on-chain Sorare. Pengembang, kontributor, dan staker Ethereum, sementara itu, juga memenuhi syarat untuk menerima token STRK—bahkan jika mereka belum pernah menyentuh Starknet atau aplikasi yang didukung StarkEx.

Staker Ethereum yang mulai menjalankan node sebelum acara penggabungan jaringan tahun 2022 akan dapat menerima 1.800 STRK per validator, hingga 12 validator. Mereka yang mempertaruhkan sebelum peluncuran Rantai Suar Ethereum pada bulan Desember 2020 dapat menerima 3.600 STRK per validator, juga hingga total 12.

Baca juga: Komunitas Starknet Menyetujui Penggunaan STRK untuk Biaya Transaksi!

Pengembang inti Ethereum di Protokol Guild jaringan akan memenuhi syarat untuk mengklaim 10.000 STRK per orang, sedangkan penulis Ethereum Improvement Proposal (EIP) dapat mengklaim 2.000 STRK. Pengembang Ethereum lainnya dapat membawa pulang 1.800 STRK, sementara staker ETH di kumpulan atau di bursa terpusat akan dapat mengklaim 360 STRK per validator.

Starknet: Jaringan yang Sedang Naik Daun

2024 adalah tahun yang luar biasa bagi Starknet, yang pada awal tahun 2023 menyimpan aset kripto senilai kurang dari $1 juta di jaringannya. Angka itu telah melonjak menjadi lebih dari $56 juta dalam total nilai terkunci (TVL) di jaringan pada saat penulisan, menurut Defi Llama.

Sejak Desember 2023, ketika Starknet pertama kali mengumumkan airdrop yang akan datang, angka itu telah melonjak lebih dari 75%, dari lebih dari $32 juta pada saat itu.

Secara keseluruhan, airdrop token STRK dari Starknet merupakan kesempatan besar bagi pengguna Ethereum untuk mendapatkan hadiah yang berharga. Dengan lebih dari 700 juta token STRK yang akan dibagikan, pengguna yang memenuhi syarat dapat memperoleh hingga 180.000 STRK.

Selain pengguna Starknet, pengguna dApps StarkEx, pengembang Ethereum, kontributor, dan staker juga berhak untuk menerima token STRK. Airdrop ini menandai tonggak penting dalam perjalanan Starknet dan diharapkan dapat semakin meningkatkan adopsi dan penggunaan jaringan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinStats