Pengumuman Besar: Pengguna Solana akan Terima Airdrop Token Jupiter Senilai 4 Miliar di 2024!

author:

Pengumuman Besar: Pengguna Solana akan Terima Airdrop Token Jupiter Senilai 4 Miliar di 2024!

Sebuah pengumuman yang menggembirakan bagi para pengguna jaringan Solana telah dibuat oleh Jupiter, sebuah agregator likuiditas yang beroperasi di atas blockchain Solana. Pada Januari 2024, Jupiter berencana untuk melaksanakan airdrop yang akan mendistribusikan total 4 miliar token Jupiter (JUP). Ini merupakan berita yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar crypto dan komunitas DeFi.

Konsep Distribusi Token yang Mengutamakan Komunitas

Dengan kepemimpinan dari individu yang dikenal dengan pseudonim Meow, Jupiter telah merilis skema distribusi token JUP yang cukup unik. Dari total suplai token, 50% akan dikelola oleh tim inti Jupiter, dengan sisanya dialokasikan untuk komunitas. Langkah ini menunjukkan dedikasi Jupiter untuk menciptakan ekosistem yang harmonis dan berkelanjutan.

Baca juga: Peluncuran Airdrop Token JUP oleh Jupiter Menjadi Sorotan di Komunitas Solana!

Dalam rencana distribusi ini, 10% dari token akan dialokasikan untuk memastikan likuiditas di tahun pertama operasi, sedangkan 20% akan diberikan kepada tim pengembang dengan periode vesting selama dua tahun.

Sebanyak 20% lagi akan disimpan sebagai cadangan strategis untuk anggota tim di masa yang akan datang, investor strategis, dan stakeholder Mercurial yang telah ada sebelumnya. Ini merupakan langkah strategis yang penting bagi Jupiter untuk memperkuat posisinya di pasar crypto.

Libatkan Komunitas dan Visi Masa Depan

Sebuah porsi yang signifikan dari airdrop, yaitu 40%, akan diberikan kepada komunitas dalam empat fase yang berbeda. Tambahan 10% disiapkan untuk kontributor komunitas dan dana hibah, yang rencananya akan dikelola oleh sebuah DAO (Organisasi Otonom Desentralisasi). Pendekatan ini bertujuan untuk menggalakkan partisipasi komunitas dalam pengembangan Jupiter dan ekosistem Solana secara lebih luas.

Meow, pendiri Jupiter yang menggunakan nama samaran, menegaskan pentingnya membangun hubungan kepercayaan antara komunitas dan tim pengembang. Mereka berpendapat bahwa komunitas harus yakin akan kemampuan tim dengan memberikan keleluasaan untuk beroperasi, sementara tim harus mempercayai komunitas dengan melibatkan mereka sebagai pemegang saham. Ini adalah langkah krusial dalam menciptakan sinergi yang kuat antara Jupiter dan komunitas Solana.

Baca juga: Solana Langkahi Ethereum dalam Volume Perdagangan DEX, Apa yang Terjadi?

Dampak Airdrop terhadap Ekosistem Solana

alasan dibalik kenaikan solana
Sumber: Crypto News

Diperkirakan airdrop dari Jupiter akan memberikan kontribusi positif terhadap ekosistem Solana, yang telah mencatatkan volume perdagangan harian mendekati $1 miliar. Dalam satu minggu terakhir, volume perdagangan di DEX telah mencapai lebih dari $10 miliar, menandakan pertumbuhan yang pesat. Ini menunjukkan tingginya antusiasme komunitas menjelang airdrop yang sangat dinantikan.

Token JUP yang akan didistribusikan melalui airdrop ini tidak hanya akan berperan sebagai instrumen tata kelola, tetapi juga sebagai sarana pemberdayaan bagi anggota komunitas. Mereka akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam pengambilan keputusan, persetujuan, dan pemungutan suara atas berbagai kebijakan di platform Jupiter. Ini menandai babak baru dalam pemberdayaan komunitas di sektor crypto.

Melalui strategi yang telah dirancang dan airdrop yang akan datang, Jupiter menunjukkan komitmennya untuk memajukan ekosistem crypto yang berbasis desentralisasi. Pengguna Solana dapat menantikan kesempatan untuk berperan aktif dalam membentuk masa depan DeFi melalui partisipasi dalam airdrop JUP yang akan menjadi momen penting dalam sejarah crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: