Harga AIOZ Crypto Melonjak 51%, Mengapa Aioz Network Naik Hari Ini (8/3/24)?

author:

Harga AIOZ Crypto Melonjak 51%, Mengapa Aioz Network Naik Hari Ini (8/3/24)?

Per 8 Maret 2024, dunia crypto dikejutkan dengan lonjakan harga mata uang digital AIOZ, yang mencapai angka signifikan, yakni lebih dari 51% dalam waktu 24 jam.

Kira-kira, apa yang menyebabkan harga AIOZ naik hari ini? Simak lebih lanjut, yuk!

Harga AIOZ Naik 51,79% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (8/3/24), harga AIOZ tercatat melonjak cukup signifikan, yakni 51,79% dalam waktu 24 jam. Dengan angka tersebut, AIOZ menempati posisi ke-1 dalam kategori top movers dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini di Pintu market.

AIOZ sempat menyentuh harga terendahnya di Rp4.880 dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp7.650.

Menurut data dari CoinMarketCap, market cap Aioz Network juga mengalami lonjakan 42,79% menjadi $481 juta, dengan volume perdagangan yang menyentuh $37 juta, mencatat lonjakan 313,00% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Cyrpto Naik Hari Ini (8/3/24), Harga AIOZ Melonjak Tinggi!

Lalu, apa penyebab dibalik naiknya harga AIOZ crypto hari ini?

Upgrade AIOZ Node V3 yang akan Datang

Sumber: X

Meski belum bisa dipastikan alasan dibalik naiknya harga AIOZ hari ini, namun pada awal Februari 2024, Aioz Network membagikan rencana upgrade Node V3 yang akan datang. Berdasarkan cuitan tersebut, upgrade ini akan memberikan kekuatan pada Web3 AI.

Lebih lanjut, akan ada lebih dari 62.000 edge node yang berkolaborasi dengan mulus untuk menjalankan tugas komputasi AI, terutama tugas inferensi. Upgrade Node ini dikatakan merupakan lompatan signifikan menuju masa depan

Apa itu Aioz Network?

AIOZ Network adalah pusat utama untuk semua hal tentang Web3 AI, penyimpanan, dan streaming. Semuanya tentang mempercepat, mengamankan, dan mendesentralisasi masa depan.

AIOZ memanfaatkan jaringan DePIN di seluruh dunia yang memberi pengguna imbalan karena telah memberikan kekuatan komputasi. Pengguna membantu menyimpan, mengonversi, dan mengalirkan konten media digital sekaligus mendorong komputasi AI yang terdesentralisasi. Hal ini terlihat seperti kerja tim dengan imbalan.

Baca juga: Fetch.ai, peaq, dan Bosch Bersatu untuk Desentralisasikan Ekonomi Segala Hal

Karena blockchain terus mengubah cara orang terhubung, AIOZ Network melangkah maju sebagai pengubah permainan dalam cara mengirimkan konten, bergerak menuju internet yang lebih terdesentralisasi dan berfokus pada orang.

Token AIOZ memainkan peran yang berbeda dalam proyek ini. Ini termasuk digunakan untuk transaksi, hadiah, dan juga staking.

Keunikan Aioz Network


AIOZ Network membawa peran unik dan penting ke dalam ekonomi terdesentralisasi, termasuk:

WASM Smart Contract

WebAssembly adalah bahasa pemrograman yang menggunakan format instruksi biner untuk mesin virtual berbasis tumpukan. Ini dirancang secara teliti untuk melampaui kecepatan dan efisiensi banyak bahasa pemrograman yang diinterpretasikan, seperti Solidity.

Adopsi WASM oleh AIOZ Network patut diperhatikan karena, tidak seperti penggunaan Solidity yang dominan dalam kontrak cerdas Ethereum, WASM menyediakan tata letak yang sangat dibutuhkan bagi pengembang untuk membuat kontrak cerdas berbasis kustom dengan kesulitan teknis yang lebih sedikit.

Layanan Berbasis Node

Melalui pembuatan kluster node P2P di berbagai lokasi, infrastruktur AIOZ Network memungkinkan pengguna untuk mengakses file yang mereka butuhkan tanpa harus berurusan dengan masalah seperti kualitas streaming video yang buruk, waktu akses yang lambat, dan kontrol terpusat.

Node-node tersebut berfungsi sebagai tulang punggung dari dCDN, memfasilitasi distribusi konten media digital yang tanpa gesekan kapanpun diperlukan. Kedekatan yang diberikan oleh node-node ini seringkali menghasilkan kualitas streaming yang superior, membuka jalan bagi pengalaman internet yang lebih maju dan futuristik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Medium