AI World Fair di Decentraland: Masa Depan AI yang Menggemparkan Dunia!!

AI World Fair di Decentraland: Masa Depan AI yang Menggemparkan Dunia!!

Pameran AI World Fair yang digelar di Decentraland membuka jendela ke masa depan teknologi kecerdasan buatan (AI). Dengan berbagai pembicara kunci dan perusahaan teknologi terkemuka seperti NVIDIA dan SingularityNET, acara ini menjanjikan wawasan mendalam tentang perkembangan dan tantangan AI di masa depan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

AI World Fair: Festival Teknologi Masa Depan

ai world fair 2023
Sumber: Decentraland News

AI World Fair, yang diadakan oleh Decentraland, The Metaverse Land Company, dan Verse Digital, akan berlangsung dari 25 hingga 27 Oktober 2023.

Acara ini akan mengumpulkan para ahli dalam bidang AI, metaverse, dan Web3, serta perusahaan seperti NVIDIA, Rainbird, dan SingularityNET yang semuanya memanfaatkan teknologi AI dengan berbagai cara.

Hari pertama acara, bertajuk “Sci-Fi vs. Sci-Fact,” akan mengeksplorasi bagaimana AI saat ini digunakan. Hari kedua akan membahas aspek positif dan negatif dari teknologi AI, termasuk diskusi tentang penggantian pekerjaan, penggunaan etis, dan pengelolaan data. Hari ketiga akan berfokus pada perkembangan AI di masa depan dalam bidang gaming, fashion, Web3, dan masyarakat luas.

Baca Juga: OpenAI dan G42 Berkolaborasi, Revolusi AI di Timur Tengah Dimulai!

Peran AI dalam Masa Depan Virtual

Dr. Ben Goertzel, pencipta Sophia the Robot dan CEO serta pendiri SingularityNET, akan memimpin diskusi tentang sinergi antara AI dan dunia virtual. Menurutnya, hubungan ini akan mendorong fase perkembangan berikutnya.

“AI akan sangat penting dalam pertumbuhan dunia virtual dengan menyediakan alat untuk secara otomatis menciptakan lanskap terstruktur, konten, dan mengendalikan karakter non-pemain yang menghuni dunia virtual,” kata Goertzel.

Yemel Jardi, Direktur Eksekutif Decentraland Foundation dan salah satu pendiri Decentraland, juga akan memimpin diskusi tentang bagaimana menerapkan AI secara bertanggung jawab di dunia virtual.

“Kami sedang menulis sejarah sekarang. Decentraland telah menjadi eksplorasi berkelanjutan tentang apa yang bisa dilakukan di ruang Web3, dan sekarang percakapan itu dimulai untuk AI,” kata Jardi, dikutip dari NFT News Today, Sabtu (21/10/2023).

AI World Fair menunjukkan bahwa AI adalah teknologi nyata yang ada untuk bertahan dan akan mengubah hampir semua aspek kehidupan manusia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: