AI Generatif: Mengapa Mereka Pintar Membuat Gambar, Tapi Kesulitan Menulis dan Menghitung?

AI Generatif: Mengapa Mereka Pintar Membuat Gambar, Tapi Kesulitan Menulis dan Menghitung?

Artificial Intelligence tools generatif seperti Midjourney, Stable Diffusion, dan DALL-E 2 telah menghasilkan gambar yang luar biasa dalam hitungan detik.

Namun, meskipun pencapaian mereka, masih ada perbedaan yang membingungkan antara apa yang dapat dihasilkan oleh generator gambar AI dan apa yang dapat kita lakukan.

Misalnya, alat ini sering tidak memberikan hasil yang memuaskan untuk tugas yang tampaknya sederhana seperti menghitung objek dan menghasilkan teks yang akurat.

Keterbatasan AI dalam Menulis

Manusia dapat dengan mudah mengenali simbol teks (seperti huruf, angka, dan karakter) yang ditulis dalam berbagai font dan tulisan tangan.

Kita juga dapat menghasilkan teks dalam konteks yang berbeda, dan memahami bagaimana konteks dapat mengubah makna.

Baca Juga: Penelitian Mengungkapkan Masyarakat Negara Berkembang Lebih Optimis Menyambut Teknologi AI

Generator gambar AI saat ini tidak memiliki pemahaman bawaan ini. Mereka tidak memiliki pemahaman sejati tentang apa arti simbol teks.

Apakah AI Akan Dapat Menulis dan Menghitung?

artificial-intelligence-chatbot
Unsplash

Penting untuk diingat bahwa konversi teks ke gambar dan teks ke video adalah konsep yang relatif baru dalam AI.

Dengan kemajuan yang dibuat dalam proses pelatihan dan teknologi AI, generator gambar AI masa depan kemungkinan akan jauh lebih mampu menghasilkan visualisasi yang akurat.

Baca Juga: SingularityNET (AGIX) Naik Hampir 800%, Token Crypto AI Booming di 2023!

Namun, menghasilkan teks dan kuantitas yang akurat membutuhkan jaringan yang sangat dioptimalkan dan disesuaikan, sehingga langganan berbayar ke platform yang lebih canggih kemungkinan akan memberikan hasil yang lebih baik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: