Apakah AI dan Aset Nyata Akan Menjadi Raja Pasar Keuangan?

Apakah AI dan Aset Nyata Akan Menjadi Raja Pasar Keuangan?

Dalam dunia yang semakin dipenuhi dengan inovasi, percakapan global tentang kecerdasan buatan (AI) dan aset nyata mengalami lonjakan tajam. Data dari Santiment menunjukkan bahwa investor dan pedagang kini lebih tertarik membahas potensi masa depan aset nyata dan AI daripada fluktuasi pasar bullish atau bearish. Sentimen pasar untuk harga Bitcoin yang mencapai $40.000 mungkin menjadi indikator positif bagi para investor. Simak berita lengkapnya berikut ini!

AI: Fokus Baru Investor Global

santiment ai
Sumber: Santiment

Pembahasan tentang AI dan aset nyata kini menjadi topik panas di kalangan investor dan pedagang. Seiring dengan negara-negara yang bergerak maju untuk mendukung pertumbuhan AI, data pasar menunjukkan peningkatan diskusi tentang kemungkinan-kemungkinan futuristik aset nyata dan AI. Meskipun pasar crypto mengalami volatilitas, sentimen untuk Bitcoin yang mencapai $40.000 terus berkembang.

Data Santiment menunjukkan tren yang jelas bahwa volume pencarian untuk ETF Bitcoin, yang merupakan indikator penting dalam ruang crypto, tetap relatif tenang meskipun ada apresiasi harga BTC.

Sebaliknya, volume pencarian untuk topik lain seperti indeks harga konsumen (CPI), stablecoin PayPal, drama Curve, pasar bull, dan bear menunjukkan tingkat keterlibatan yang lebih rendah dibandingkan dengan diskusi tentang AI dan aset nyata. Ini menekankan pentingnya AI dan aset nyata sebagai titik fokus baru dalam lanskap keuangan global.

Baca Juga: Perintah Eksekutif AI Pertama di AS Diluncurkan oleh Joe Biden! Seperti Apa Regulasinya?

Lonjakan Harga Token AI dan Aset Nyata

lonjakan crypto ai
Sumber: PYMNTS

Tidak hanya diskusi, token crypto berbasis AI juga mengalami lonjakan harga yang signifikan. Laporan dari CoinGape Media menyebutkan bahwa harga token AI seperti OCEAN, INJ, dan FET melonjak saat reli harga Bitcoin mengambil napas.

Dengan raksasa teknologi global seperti Google, Microsoft, dan Anthropic berinvestasi dalam AI, investor mulai mempertimbangkan kembali opsi investasi mereka.

Perubahan global perusahaan menuju AI dan aset nyata telah membuat lonjakan diskusi terkait AI mengatasi lanskap harga crypto. AI juga telah dinyatakan sebagai kata tahun ini untuk tahun 2023 oleh kamus Collins, yang mencatat bahwa AI telah mengalami kemajuan substansial dan diskusi yang luas, mendapatkan reputasi sebagai “revolusi teknologi signifikan berikutnya.”

Baca Juga: Persaingan Teknologi AI China vs. Amerika Serikat: Ancaman Global yang Terabaikan?

Peraturan Baru dan Dampaknya pada AI

Upaya terbaru dari Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, yang mengeluarkan perintah eksekutif pada 30 Oktober untuk menetapkan standar baru untuk keamanan dan keselamatan AI, menambah momentum pada diskusi ini.

Perintah tersebut mencakup janji keselamatan AI oleh 15 pemimpin industri dan mencakup enam prinsip inti yang menangani implementasi etis AI dalam pemerintahan, langkah-langkah privasi warga, dan perlindungan data konsumen.

Dengan meningkatnya perhatian pada AI dan aset nyata, serta peraturan baru yang mendukung inovasi ini, pertanyaan yang muncul adalah apakah ini merupakan awal dari dominasi AI dan aset nyata dalam pasar keuangan, atau hanya hype sesaat

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: