Aethir dan Magic Eden Berkolaborasi untuk Ciptakan Ekosistem Gaming Terpadu!

author:

Aethir dan Magic Eden Berkolaborasi untuk Ciptakan Ekosistem Gaming Terpadu!

Jakarta, Pintu News – Dunia Web3 terus berkembang pesat, dan kini Aethir dan Magic Eden telah bergabung untuk meningkatkan pengalaman bermain game berbasis blockchain.

Kemitraan ini menggabungkan infrastruktur GPU perusahaan Aethir dengan marketplace NFT Magic Eden, dengan tujuan menciptakan ekosistem NFT baru bagi para gamer dan pengembang.

Kolaborasi untuk Memajukan Game Blockchain

Sumber: X

Game blockchain memanfaatkan NFT untuk membuat aset dalam game menjadi token, dan membutuhkan infrastruktur teknis yang kuat untuk mendukung basis pemain yang terus bertambah kompleks dan berkembang.

Baca juga: Magic Eden Luncurkan Platform Bitcoin Runes, Hadirkan Fitur-fitur Canggih!

Sebagai pusat NFT game, Magic Eden memainkan peran penting dalam menghubungkan pengembang game dengan platform untuk meluncurkan dan memperdagangkan aset-aset yang menjadi bagian integral dari pengalaman bermain game.

Teknologi Aethir akan menyediakan mitra game Magic Eden dengan sumber daya GPU yang diperlukan untuk mendukung kebutuhan proyek game blockchain yang menuntut.

Lebih lanjut, kemitraan ini bertujuan untuk memastikan bahwa game yang ada dan yang akan datang memiliki infrastruktur untuk berjalan dengan lancar dan meningkatkan pengalaman pengguna dengan latensi yang rendah.

Ekosistem Gaming Terpadu

Tidak hanya itu, kemitraan ini berupaya mengatasi tantangan utama dalam game modern: skalabilitas. Dengan menggabungkan infrastruktur cloud terdesentralisasi Aethir, teknologi edge computing Aethir mengoptimalkan distribusi sumber daya GPU di seluruh jaringan global, mengurangi jarak fisik antara gamer dan sumber daya cloud untuk latensi rendah dan responsivitas tinggi.

Selain itu, pendekatan inovatif Aethir mengumpulkan daya GPU yang tidak digunakan dari berbagai sumber, membuat pengalaman bermain game berkualitas tinggi lebih hemat biaya dan ramah lingkungan.

Metode tersebut tidak hanya mendukung kebutuhan rumit game blockchain saat ini, tetapi juga dapat ditingkatkan untuk mengakomodasi masuknya game dan pemain baru yang cepat ke dalam ruang ini.

Daniel Wang, CEO Aethir, mengomentari langkah tersebut,

“Kemitraan Aethir dengan Magic Eden adalah tentang skalabilitas game blockchain dan menyediakan studio game NFT dengan sumber daya untuk mengintegrasikan jutaan pengguna baru di seluruh dunia dengan mulus. Infrastruktur GPU kami dan marketplace NFT Magic Eden bergabung untuk generasi berikutnya dari game Web 3.0.”

Seiring berjalannya kemitraan ini, Aethir dan Magic Eden berharap dapat menciptakan standar baru untuk game Web3. Kolaborasi ini menandai langkah lain menuju penyelesaian tantangan teknologi industri game di era blockchain.

Baca juga: Aethir dan Io.net Berkolaborasi untuk Mendesentralisasikan Infrastruktur AI!

Dengan menyediakan dukungan GPU yang kuat dan platform NFT yang serbaguna, kedua perusahaan berharap dapat menciptakan lingkungan bermain game yang lebih interaktif yang dapat menarik jutaan pengguna di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Venture Beat