Aerodrome Finance: Investasi DeFi dengan Potensi Keuntungan Tinggi

author:

Aerodrome Finance: Investasi DeFi dengan Potensi Keuntungan Tinggi

Jakarta, Pintu News – Aerodrome Finance merupakan protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang berfungsi sebagai automated market maker (AMM) dan pusat likuiditas di jaringan Base.

Protokol ini menawarkan berbagai fitur menarik bagi investor, termasuk perdagangan dengan biaya rendah, insentif likuiditas yang tinggi, dan tata kelola yang terdesentralisasi.

Apa itu Aerodrome Crypto?

Aerodrome adalah protokol pembuat pasar otomatis (AMM), yang dirancang untuk berfungsi sebagai pusat likuiditas sentral untuk Base, dengan menggunakan model Velodrome V2 sebagai referensi untuk memberi insentif likuiditas pada protokol.

Meskipun Aerodrome dibangun dalam kemitraan dengan Velodrome, kedua protokol ini merupakan entitas yang independen dan terpisah.

Baca juga: Mengenal Phantom Wallet: Cara Kerja dan Keunggulannya

Menurut situs web resmi platform ini, Aerodrome tidak hanya memiliki mekanisme yang kuat untuk menstimulasi likuiditas, tetapi juga model tata kelola yang mengunci suara.

Terlepas dari sejarah singkat Aerodrome Finance, platform ini telah memiliki lebih dari 29.000 pengguna, dan total nilai yang dikunci melebihi $172 juta. Saat ini, platform ini menawarkan dua fungsi utama kepada pengguna – melakukan swap dan menyediakan likuiditas.

Tokenomics $AERO

aedrome crypto
Sumber: LinkedIn – Austin Hudson

Mengutip laporan CoinMarketCap, tokenomics Aerodrome dirancang untuk menciptakan peluncuran yang adil untuk token, tanpa pra-penjualan dan tanpa investor eksternal. Total pasokannya mencapai 500 juta token, dengan 450 juta token akan didistribusikan sebagai veAERO.

40% dari total pasokan AERO telah didistribusikan secara proporsional ke loker veVELO sebagai veAERO, yang memungkinkan mereka untuk mulai memberikan suara pada pool likuiditas di Aerodrome.

Sama seperti Velodrome, Aerodrome dirancang untuk mendukung pertumbuhan ekosistem dan barang publik di Pangkalan. Dengan demikian, 21% dari pasokan telah dialokasikan untuk Pasangan Ekosistem dan Barang Publik, dengan 10% lainnya dialokasikan untuk Hibah Protokol.

Baca juga: Top 5 DeFi Coin Terbaru yang Wajib Masuk Watchlist Mei 2024!

5% lainnya juga telah dialokasikan untuk memberi insentif kepada pool likuiditas AERO untuk terus memastikan likuiditas yang cukup untuk token AERO. Sementara itu, alokasi tim adalah 14% dari total pasokan yang dikunci antara dua hingga empat tahun.

Keunikan Aerodrome Crypto

Aerodrome Finance menawarkan beberapa fitur utama yang menarik bagi investor, antara lain biaya perdagangan rendah, Aerodrome Finance menawarkan biaya perdagangan yang kompetitif dibandingkan dengan DEX lainnya.

Selanjutnya adalah APY tinggi untuk penyedia likuiditas, penyedia likuiditas dapat memperoleh hasil tinggi atas aset yang mereka setor melalui emisi AERO.

Dan yang terakhir, tata kelola terdesentralisasi, veAERO holder memiliki suara dalam menentukan arah perkembangan protokol melalui pemungutan suara pada keputusan-keputusan penting.

Secara keseluruhan, Aerodrome memang menjadi topik hangat di dunia crypto saat ini. Dengan inovasi dan keamanan yang ditawarkan, platform ini diprediksi akan mendapatkan tempat penting dalam industri keuangan digital global.

Sebagai investor atau pengguna yang tertarik dengan crypto, menjajal Aerodrome bisa menjadi langkah yang menarik untuk diversifikasi investasi kamu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Wu Blockchain