Advokat Garis Besar Jalur Penyelesaian Ripple-SEC di Tengah Dampak Kasus Coinbase

Advokat Garis Besar Jalur Penyelesaian Ripple-SEC di Tengah Dampak Kasus Coinbase

Di tengah spekulasi mengenai potensi resolusi antara Ripple dan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC), John Deaton, seorang pengacara yang mendukung XRP, telah menguraikan langkah-langkah yang mungkin diambil oleh kedua pihak jika mereka memutuskan untuk menyelesaikan perselisihan.

Dampak Kasus Coinbase vs. SEC

Deaton menyoroti pentingnya gugatan yang sedang berlangsung antara Coinbase dan SEC. Ia menjelaskan bahwa jika hakim dalam kasus Coinbase mengabulkan permintaan Coinbase untuk menghentikan kasus, ini akan menunjukkan bahwa penjualan token di bursa tersebut tidak tunduk pada hukum sekuritas AS.

Kemungkinan Penyelesaian Antara Ripple dan SEC

sec gugat impact theori kasus nft

Deaton menjelaskan bahwa satu-satunya cara Ripple dan SEC dapat menyelesaikan perselisihan sebelum akhir tahun adalah jika Hakim Failla mengabulkan permintaan Coinbase atau sebagian dari permintaan tersebut.

Baca Juga: Polygon dan Ready Games Berkolaborasi Luncurkan Alat Canggih untuk Game Web3

Jika permintaan untuk menghentikan kasus disetujui, kemampuan SEC untuk mengejar banding akan sangat terbatas, membuat penyelesaian menjadi opsi yang masuk akal.

Latar Belakang Kasus Ripple dan SEC

SEC mengajukan gugatan terhadap Ripple, CEO-nya Brad Garlinghouse, dan pendiri bersamanya Chris Larsen pada Desember 2020.

Namun, setelah putusan positif oleh Hakim Analisa Torres pada Juli, banyak bursa menunjukkan niat mereka untuk kembali mencantumkan token tersebut.

Tindakan SEC Terhadap Perusahaan Crypto Lainnya

Pada tahun 2023, SEC telah mengejar berbagai perusahaan crypto dengan tuduhan pelanggaran sekuritas, termasuk Binance dan Coinbase.

Pada tanggal 29 Agustus, manajer aset Grayscale memperoleh kemenangan hukum melawan SEC melalui banding yang mengharuskan tinjauan ulang aplikasi mereka untuk dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin.

Baca Juga: Xangle dan Republic Crypto Bersatu untuk Mendorong Adopsi Web3 di Korea Selatan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: