Adopsi Web3, LG Electronic Luncurkan NFT Sepatu Monster

author:

Adopsi Web3, LG Electronic Luncurkan NFT Sepatu Monster

Bantu meriahkan Consumer Electronics Show 2023, brand ternama LG akan pamerkan beberapa produk paling inovatifnya, seperti NFT rak sepatu pintar. Tidak hanya itu, LG Electronics juga akan meluncurkan sepatu digital berbasis NFT dan beberapa perangkat perawatan sepatu terbaru, Styler ShoeCare dan Styler ShoeCase, di CES 2023. Penasaran seperti apa?

Sumber: Twitter

Bedasarkan cuitan akun Twitter resmi LG Electronics, LG siap merealisasikan visinya melalui pameran fisik di CES 2023.

LG Ikut Gabung ke Web3

Selama CEDIA Expo 2022, LG meluncurkan TV inovatif terbaru yang menyertakan karya seni NFT.

Pada bulan September 2022, LG mengumumkan LG Art Lab, sebuah platform baru yang memungkinkan pemilik smart TV untuk membeli, menukar, dan melihat NFT langsung dari layar beranda. Tak sampai di situ, pada bulan Oktober 2022, LG Electronics Business Solutions (LG) mengumumkan kemitraan global dengan platform non-fungible token (NFT) Portugis, Fr0ntier X, untuk menghadirkan integrasi NFT yang canggih dan pengalaman interaktif di LG webOS Smart Signage.

Memperkenalkan LG’s Monster Shoe yang Bekerja sama dengan Mahasiswa

LG luncurkan sepatu monster nft
Sumber: Geekmetaverse

Dilansir Geekmetaverse, LG’s Monster Shoe dibuat dengan teknologi NFT, yang berbentuk sepatu kets virtual. Melalui aplikasi seluler IoT perusahaan, LG ThingQ, pengguna dapat mengumpulkan 5.500 jenis sepatu kets digital dengan desain yang unik dan tidak biasa. Selain itu, pengguna dapat menyimpan dan menukar sepatu kets NFT mereka melalui dompet cryptocurrency. Sepatu Monster LG ini dikembangkan melalui kerja sama dengan mahasiswa Fakultas Game Design and VR, dari perkuliahan ternama Korea Selatan, Universitas Induk.

Selain itu, ada juga perangkat perawatan sepatu, Styler ShoeCare dan Styler ShoeCase, yang telah dipresentasikan pada bulan September lalu di pameran teknologi IFA 2022 di Jerman.

Inovasi Untuk Meningkatkan Kebersihan dan Bisa Berputar 360 derajat!

Menurut laporan Geekmetaverse, Styler ShoeCare menggunakan teknologi TrueSteam untuk meningkatkan kebersihan dan mengontrol kelembapan serta bau pada sepatu. Perangkat ini memiliki tampilan fisik dengan platform yang bisa berputar hingga 360 derajat. Selain itu, Styler ShoeCase bisa mempertahankan suhu dan kelembapan sepatu dengan optimal.

Kabarnya, kedua perangkat canggih ini, Styler ShoeCare dan Styler ShoeCase, akan mulai dijual pada paruh pertama tahun 2023 di pasar Korea.

Menanggapi produk ini, Baek Seung-tae, kepala divisi peralatan rumah tangga LG mengatakan,

“Kami akan memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan melalui Styler Shoecase dan Shoecare sebagai solusi manajemen sepatu premium generasi mendatang bersamaan dengan sepatu NFT eksklusif. Pada paruh pertama tahun 2023, kami akan meluncurkan solusi perawatan sepatu premium dengan menggunakan plastik regeneratif di luar ruangan.”

Sementara itu, solusi perawatan sepatu LG, menggabungkan teknologi TrueStream LG yang inovatif, dengan teknologi pembunuh kuman yang paling efektif, sehingga menawarkan metode yang cepat dan mudah digunakan untuk menyerap kelembapan dan membantu menghilangkan bau dari alas kaki.

Pameran Produk LG di CES 2023

Consumer Electronics Show adalah sebuah pameran dagang atau produk tahunan yang diselenggarakan oleh Consumer Technology Association (CTA). Pada tahun 2023, CES akan diadakan di Las Vegas mulai dari 5 sampai 8 Januari. Di CES Las Vegas nanti, LG akan menawarkan zona pengalaman “phygital” (fisik dan digital), di mana pelanggan dapat menggunakan hologram dan mainan seni bersama dengan teknologi augmented reality untuk melihat dan mencoba sepatu NFT di dalam kotak sepatu Styler. Tak hanya itu, mulai 25 Januari 2023, pelanggan dapat mengikuti undian untuk memenangkan sepasang sepatu kets NFT. Melalui dompet cryptocurrency, pelanggan dapat menyimpan sekaligus menukar sepatu NFT yang diperoleh.


Referensi: