Terungkap! 70% Adopsi USDC Terjadi di Luar Amerika: Apa yang Mendorongnya?

Terungkap! 70% Adopsi USDC Terjadi di Luar Amerika: Apa yang Mendorongnya?

Mata uang crypto telah merubah cara kita bertransaksi, dan USDC, salah satu stablecoin paling populer, kini semakin mendominasi panggung global.

Menurut pengungkapan terbaru dari CEO Circle, sekitar 70% adopsi USDC saat ini terjadi di luar perbatasan Amerika Serikat. Namun, apa yang sebenarnya mendorong lonjakan adopsi ini?

USDC: Stablecoin yang Mendunia

Sebagai salah satu stablecoin paling terkenal, USDC menawarkan kestabilan dan keandalan yang sulit ditandingi oleh mata uang crypto lainnya.

Kemampuannya untuk dipertukarkan dengan dolar AS 1:1 menjadikannya pilihan favorit bagi banyak investor dan pengguna di seluruh dunia.

Baca Juga: Tengah Viral, Siapa Tokoh di Balik USDC, Stablecoin yang Mampu Saingi USDT?

Kepercayaan ini, ditambah dengan integrasi yang luas dengan berbagai platform dan layanan, memudahkan adopsi USDC di berbagai negara.

Faktor-faktor Pendorong Adopsi USDC di Luar AS

adopsi usdc di luar amerika serikat
Sumber: Bloomberg

Meskipun Amerika Serikat memiliki ekosistem crypto yang matang, banyak negara lain yang mulai melihat potensi dan manfaat dari USDC.

Faktor-faktor seperti ketidakstabilan ekonomi lokal, kontrol mata uang yang ketat, dan inflasi tinggi mendorong masyarakat di berbagai negara untuk beralih ke opsi yang lebih stabil dan dapat diandalkan seperti USDC.

Selain itu, kemudahan transaksi lintas batas dengan biaya yang relatif lebih rendah membuat USDC menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang.

Baca Juga: Siap-siap! Circle akan Meluncurkan ‘Versi Resmi’ USDC di Jaringan Arbitrum

Adopsi USDC yang meningkat pesat di luar Amerika menunjukkan bahwa dunia kini semakin siap menerima mata uang crypto sebagai bagian dari sistem keuangan global.

Saat kita melangkah ke era digital, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana mata uang kripto seperti USDC akan terus berkembang dan membentuk masa depan transaksi kita.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: