Polygon Punya Misi Untuk Jadi Adopsi Massal Web3, Ini Kata Co-Founder Polygon!

Polygon Punya Misi Untuk Jadi Adopsi Massal Web3, Ini Kata Co-Founder Polygon!

Polygon, blockchain layer 2 berbasis Ethereum, berfokus untuk menjadi mainstream, kata Sandeep Nailwal, salah satu pendiri platform tersebut. “Misi Polygon selalu menjadi adopsi massal Web3,” kata Nailwal kepada “First Mover” di CoinDesk TV pada hari Senin, 3 April 2023.

Kira-kira apa saja yang dilakukan oleh Nailwal untuk membuat Polygon menjadi mainstream sesuai dengan tujuannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sandeep Nailwal: Belum Ada Adopsi Skala Besar Untuk Web3

sandeep nailwal polygon matic
Sumber: Cryptoslate

Polygon, yang dimulai sebagai proyek blockchain pada tahun 2017, telah menarik perhatian pasar massal sejak tahun lalu. Platform ini telah menarik perhatian beberapa brand besar, termasuk Starbucks, Salesforce, dan Disney.

“Selalu ada dorongan di antara orang-orang yang benar-benar membangun di industri Web3 bahwa belum ada adopsi skala besar untuk Web3,” kata Nailwal.

Nailwal juga menyampaikan bahwa dengan Polygon, perusahaan yang berhadapan langsung dengan konsumen bisa memperluas cara mereka berinteraksi dan terlibat dengan pelanggan. Dia menunjuk Reddit sebagai contoh perusahaan yang telah menggunakan Polygon karena ingin terus memperluas NFT marketplace.

Baca Juga: Makin Canggih, Polygon Merilis Layanan ID Web3 Baru!

Adopsi Massal Akan Membawa Manfaat Dari Aplikasi Web3

Dilansir dari Coindesk, Nailwal mengatakan bahwa mencapai adopsi massal pada akhirnya akan bermuara pada manfaat yang dapat diberikan oleh aplikasi Web3, seperti hak dan kepemilikan barang koleksi digital.

Program Odyssey Starbucks, misalnya, menggabungkan hadiah loyalitas pelanggan dengan NFT, serta elemen gamifikasi.

Menurut Nailwal, adopsi massal juga dapat mengarah pada regulasi yang lebih ramah.

“Jika ada penggunaan aplikasi ini dalam skala besar dan orang-orang melihat bahwa ada nilai sebenarnya yang diciptakan dengan aplikasi Web3, regulator akan datang dan mereka akan melihat bahwa ini adalah industri yang sah,” katanya.

Sebelumnya, pada akhir Maret 2023, Polygon akhirnya resmi merilis zkEVM mainnet beta kepada publik. Pada peluncuran tersebut Vitalik Buterin diberikan hak istimewa untuk memulai transaksi pertama pada zkEVM yang baru, yang mana disiarkan secara langsung (live) di ETHGlobal pada pukul 16.30 Waktu Eropa Tengah (10.30 ET).

Referensi: