Adopsi Akun Pintar ERC-4337: Hanya 6,89% yang Bertahan Lebih dari 6 Bulan!

author:

Adopsi Akun Pintar ERC-4337: Hanya 6,89% yang Bertahan Lebih dari 6 Bulan!

Penggunaan akun pintar ERC-4337 di dunia crypto tampaknya belum sesuai harapan. Data terbaru menunjukkan bahwa hanya sedikit pengguna yang memanfaatkan teknologi ini. John Rising, pendukung abstraksi akun Ethereum, membagikan angka-angka yang cukup “mengejutkan” terkait adopsi ERC-4337.

Adopsi ERC-4337: Angka yang Mengecewakan

adopsi akun pintar erc
Sumber: Twitter

John Rising, menggunakan data dari platform data abstraksi akun BundleBear, mengungkapkan bahwa retensi akun bulanan ERC-4337 sangat rendah. Hanya 6,89% dari total akun pintar awal yang bertahan lebih dari enam bulan.

Ini menunjukkan bahwa adopsi teknologi ini masih jauh dari ideal. Bundlers, komponen infrastruktur inti yang memungkinkan akun pintar berfungsi di rantai yang kompatibel dengan EVM, sebagian besar tidak menguntungkan.

Beberapa proyek bahkan secara tidak sengaja membayar “terlalu banyak” gas kepada bundlers.

Baca juga: Terungkap! Vitalik Buterin Kembali ke Plasma, Apakah Ini Masa Depan Ethereum?

Adopsi Teknologi Baru: Lambat Tapi Pasti

Meski demikian, Jesse Pollak, pemimpin protokol Coinbase dan pencipta Base, menolak anggapan Rising bahwa angka-angka tersebut “mengejutkan”. Menurutnya, adopsi teknologi baru seperti ini akan terjadi “perlahan, lalu tiba-tiba”.

Data dari Dune Analytics menunjukkan bahwa Agustus adalah bulan terbesar untuk dompet abstraksi akun aktif, dengan lebih dari 420.000 akun pintar aktif di tujuh blockchain. Namun, jumlah akun pintar aktif telah mengalami penurunan yang cukup stabil, dengan 143.000 akun aktif bulanan yang tercatat pada Oktober.

Meski angka-angka ini mungkin tampak mengecewakan, kamu harus ingat bahwa adopsi teknologi baru memang membutuhkan waktu. Dengan perkembangan dan peningkatan yang terus menerus, kita mungkin akan melihat peningkatan penggunaan akun pintar ERC-4337 di masa mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: