Adobe Luncurkan AI Generatif Baru, Revolusi Dunia Desain Grafis!

author:

Adobe Luncurkan AI Generatif Baru, Revolusi Dunia Desain Grafis!

Adobe, raksasa industri perangkat lunak, baru-baru ini mengumumkan peningkatan signifikan pada model AI generatif Photoshop dan meluncurkan lebih banyak untuk Illustrator dan Express.

Dengan model AI generatif baru yang diberi nama Firefly, Adobe menjanjikan penciptaan gambar berkualitas tinggi, grafik vektor yang dapat diedit, dan template desain yang dapat disesuaikan.

Firefly Image 2: Meningkatkan Kualitas Gambar

adobe luncurkan ai generatif

Model Firefly Image 2 yang baru dari Adobe diklaim menghasilkan gambar berkualitas jauh lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Detail frekuensi tinggi seperti dedaunan, tekstur kulit, rambut, tangan, dan fitur wajah saat merender manusia fotorealistik menjadi lebih tajam.

Baca juga: Revolusi Baru: io.net Luncurkan Jaringan Komputasi Desentralisasi Pertama di Dunia!

Selain itu, gambar yang dihasilkan memiliki resolusi lebih tinggi dengan warna dan kontras yang lebih hidup. Fitur baru lainnya adalah kemampuan pengeditan yang ditenagai AI untuk membantu kamu menyesuaikan hasilnya. Pengaturan foto dapat diterapkan secara manual atau otomatis untuk menyesuaikan kedalaman bidang, blur gerakan, dan bidang pandang gambar yang dihasilkan, mirip dengan kontrol kamera manual.

Fitur “Prompt Guidance” juga ditambahkan untuk membantu kamu memperbaiki penulisan deskripsi teks mereka, sekaligus melengkapi prompt secara otomatis untuk meningkatkan efisiensi.

Firefly Vector dan Firefly Design: Membuat Desain Lebih Mudah

Adobe juga memperkenalkan model Firefly Vector untuk Adobe Illustrator, yang diklaim sebagai “model AI generatif pertama di dunia untuk grafik vektor”. Model ini memungkinkan kamu untuk membuat gambar vektor yang dapat diedit menggunakan teks prompt yang secara otomatis membagi setiap elemen grafik menjadi grup dan lapisan yang “logis”.

Baca juga: Gak Mau Ketinggalan, Lenovo Siapkan Dana $1,2 Miliar untuk AI

Selain itu, Adobe memperkenalkan model Firefly Design yang menghasilkan template yang dapat disesuaikan untuk cetak, postingan sosial, iklan online, video, dan lainnya. Model ini menggunakan teks prompt untuk menghasilkan template yang sepenuhnya dapat diedit untuk “semua rasio aspek populer”.

Fitur ini memiliki beberapa kesamaan dengan fitur Magic Design Canva, di mana kamu dapat mendeskripsikan sesuatu seperti “flyer liburan pantai” untuk menghasilkan template unik.

Meski model-model baru ini hanya tersedia dalam versi beta untuk saat ini, kita mungkin tidak perlu menunggu lama sebelum mereka diluncurkan secara umum. Model Firefly asli telah digunakan untuk menghasilkan lebih dari 3 miliar gambar hingga saat ini, menurut Adobe.

Dengan peluncuran ini, Adobe berharap dapat tetap kompetitif di tengah derasnya inovasi AI dari berbagai perusahaan lain seperti Canva dan Microsoft.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: