Adidas Mengejutkan Dunia dengan Avatar Digital dan Hadiah Misterius, Seperti Apa?

author:

Adidas Mengejutkan Dunia dengan Avatar Digital dan Hadiah Misterius, Seperti Apa?

Adidas, merek olahraga terkenal, kembali membuat gebrakan dengan melangkah lebih jauh ke dalam dunia Web3. Mereka tidak hanya merilis koleksi NFT baru, tetapi juga memberikan hadiah misterius kepada pemilik avatar digital mereka. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang inovasi terbaru dari Adidas.

ALTs by Adidas: Lebih dari Sekadar Avatar Digital

nft adidas
Twitter

Pada 28 Juni 2023, akun Twitter ALTS by Adidas mengumumkan bahwa Rift Valley Motel Vending Machine akan dibuka pada 4 Juli 2023. Apakah itu?

Menarik waktu sedikit ke belakang, pada bulan April 2023, Adidas memulai perjalanan baru di ranah NFT. Mereka memberikan pemegang NFT mereka, koleksi ‘Into the Metaverse’, kesempatan menarik untuk mengubah aset digital ini menjadi koleksi baru yang disebut “ALTs by Adidas”. ALTs adalah avatar digital, atau seperti yang tepatnya dikatakan oleh Adidas, ALT[er] egos, yang dirancang untuk memperluas ekosistem yangmereka ciptakan dengan koleksi perdana mereka.

ALTs tidak hanya sekadar avatar digital. Setiap ALT memiliki ciri khas unik yang tidak hanya untuk pameran; mereka dilengkapi dengan manfaat yang disesuaikan dengan minat unik pemegangnya. Sebagai pemilik ALT, Anda juga menikmati kemewahan personalisasi ALTs Anda dengan barang-barang wearable virtual, akses premium ke situs web koleksi Adidas, dan beberapa keuntungan lainnya.

Baca juga: Dior Luncurkan Sneaker B33 yang Terintegrasi Teknologi Blockchain Ethereum!

Vlad Lazarov, Kepala Global Produk Adidas untuk Web3, mengungkapkan konsepsi yang dipikirkan dengan baik di balik penawaran ini. Menurutnya, penciptaan ALTs bukan hanya petualangan visual, tetapi bagian dari narasi yang lebih besar di mana setiap ALT diberi ciri khas unik.

Kejutan Adidas: Koin Motel Rift Valley

Pada Mei 2023 lalu, Adidas menambahkan lapisan lain ke narasi digitalnya. Kejutan menanti 10.550 pemilik ALT unik, yang masing-masing menemukan tiga “Koin Motel Rift Valley” misterius di dompet digital mereka. Token ini adalah hadiah untuk musim kedua merek, yang dapat ditukarkan di Mesin Penjual Otomatis Motel Rift Valley yang akan segera diluncurkan.

Mulai 4 Juli 2023 yang akan datang, token ini dapat digunakan untuk lebih personalisasi avatar ALT mereka dengan berbagai ciri baru. Merek akan merilis sembilan ciri wajah setiap hari di akun Twitter resmi mereka hingga pembukaan mesin penjual otomatis pada 4 Juli. Menurut pengumuman, seri menarik ini berakhir pada 25 Juli 2023.

Lebih lanjut, ciri-ciri yang diungkapkan hanyalah puncak gunung es, dengan ratusan ciri lainnya yang siap dirilis nanti pada hari berikutnya.

Rift Valley Motel Vending Machine: Lebih Banyak Personalisasi untuk Avatar

vending machine adidas
Twitter

Rift Valley Motel Vending Machine, yang dibuka pada 4 Juli 2023, akan memungkinkan lebih dari 10.550 pemilik ALT yang menerima token ini untuk menyesuaikan avatar mereka lebih jauh. Peserta dapat mengaktifkan mesin penjual otomatis dengan NFT ALTS dan koin Motel Rift Valley, menerima ciri-ciri berbeda untuk avatar mereka.

Vending machine akan tetap buka hingga 25 Juli 2023. Siapa pun dengan NFT dan Koin Motel Rift Valley dapat mengaktifkan mesin penjual otomatis untuk menerima ciri yang berbeda. Penting untuk dicatat bahwa 1 Koin = 1 Ciri. Peserta akan mendapatkan ciri umum, langka, atau epik dan akan mulai melihat karakteristik mereka pada avatar mereka.

Mengutip laporan Blockster, ada beberapa langkah dalam penggunaan vending machine dari Adidas ini. Langkah pertama, anggota akan menghubungkan dompet mereka ke Vending Machine. Langkah kedua, anggota akan memilih ALT yang ingin mereka tanamkan dengan gaya dan identitas unik mereka. Setelah koin dimasukkan, anggota akan memasukkan kode untuk memilih kategori ciri-ciri wajah yang diinginkan.

Baca juga: Stranger Things x Funko: 100.000 Koleksi Digital Pop! yang Gemparkan Dunia!

Vending machine otomatis ini memiliki sembilan kategori ciri-ciri wajah yang berbeda, dan setiap kategori memiliki rentang kode khusus pada papan angka. Pengguna harus memasukkan kode tiga digit yang sesuai dengan kategori ciri-ciri yang mereka pilih.
Penting untuk dicatat bahwa setiap kategori ciri hanya dapat dipilih satu kali per ALT. Setelah memasukkan kode, anggota harus menerima transaksi untuk membakar koin.

Setelah proses pembakaran selesai, keajaiban pun terjadi. Lengan Vending Machine akan memberikan sifat umum, langka, atau epik kepada pengguna. Trait ini akan ditambahkan ke ALT mereka oleh adidas NFT sebagai pembaruan metadata.

Hal tersebut adalah momen yang menyenangkan karena para anggota dapat mulai memvisualisasikan sifat mereka di PFP/Avatar mereka setelah menyelesaikan Bab 3.

Pada akhirnya, Adidas sekali lagi membuktikan diri sebagai pemimpin dalam inovasi digital dengan peluncuran ALTs dan Rift Valley Motel Vending Machine. Dengan memberikan pemegang NFT kesempatan untuk lebih personalisasi avatar digital mereka dan memberikan hadiah misterius, Adidas terus memperluas batas-batas apa yang mungkin dalam dunia Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: