Inovasi Blockchain Membangun Masa Depan Abu Dhabi: Kolaborasi ADGM dan Solana

Inovasi Blockchain Membangun Masa Depan Abu Dhabi: Kolaborasi ADGM dan Solana

Abu Dhabi, pusat keuangan yang terus berkembang, kini mengambil langkah besar dalam dunia teknologi dengan menggandeng Solana, salah satu platform crypto terkemuka. Kolaborasi ini menandai era baru dalam pengembangan teknologi Distributed Ledger Technology (DLT) di kawasan tersebut, membuka peluang bagi inovasi dan pertumbuhan ekosistem blockchain.

Kolaborasi Strategis

Kemitraan antara Abu Dhabi Global Market (ADGM) dan Solana Foundation bukan hanya sekedar kerjasama biasa. Ini adalah langkah maju yang strategis dalam memperkuat solusi DLT dan mendorong inovasi blockchain, khususnya di Abu Dhabi.

Dengan visi bersama untuk memajukan kemajuan teknologi, kemitraan ini bertujuan untuk memperkokoh posisi ADGM sebagai pusat layanan keuangan yang didorong oleh teknologi di Ekonomi Falcon.

ADGM dan Solana Foundation akan memperluas penawaran ADGM yang ada dengan menjelajahi inisiatif dan proyek bersama yang bertujuan mengembangkan ekosistem perusahaan blockchain di Abu Dhabi.

Baca Juga: Tanggapi Rumor, Solana Foundation Menawarkan Hadiah $400,000 untuk Mematikan Solana!

Inisiatif ini sejalan dengan visi strategis ADGM untuk merangkul layanan keuangan yang didorong oleh teknologi, mengikuti pengenalan Regulasi DLT Foundations, kerangka kerja tujuan-dibangun pertama di dunia untuk Blockchain Foundations dan Organisasi Otonom Terdesentralisasi.

Mendorong Inovasi di Sektor Blockchain

abu dhabi crypto hub

Hamad Al Mazrouei, CEO Otoritas Registrasi ADGM, menekankan bahwa aliansi strategis ini merupakan tonggak penting dalam memperkuat kepemimpinan ADGM di sektor blockchain. Ini mencerminkan efektivitas Kerangka Kerja DLT Foundations mereka dan komitmen mereka terhadap pertumbuhan dan pengembangan sektor blockchain.

Lily Liu, Presiden Solana Foundation, menambahkan bahwa bekerja sama dengan ADGM adalah langkah signifikan dalam pertumbuhan adopsi blockchain di kawasan tersebut. Kolaborasi ini juga memajukan tujuan Solana Foundation dalam mendorong inovasi, keamanan, dan adopsi luas jaringan Solana di Timur Tengah.

Memperkuat Ekosistem Web3 dan Blockchain

Kemitraan ini tidak hanya tentang memperluas penawaran ADGM tetapi juga tentang mendorong keterlibatan industri dan umpan balik yang penting untuk mengembangkan kerangka regulasi dan mendukung pertumbuhan ekosistem blockchain dan Web3 di Abu Dhabi.

Sebagai pusat keuangan internasional yang inovatif, ADGM tetap berkomitmen untuk mendorong inovasi teknologi dan mempromosikan pertumbuhan inisiatif crypto dalam industri aset digital yang berkembang.

Kerjasama dengan Solana Foundation menegaskan kembali dedikasi ADGM untuk mendorong inovasi blockchain dan memperkuat posisinya sebagai pusat terdepan untuk layanan keuangan yang didorong oleh teknologi. Kolaborasi ini diharapkan membawa gelombang baru inovasi dan pertumbuhan bagi ekosistem blockchain di Abu Dhabi dan kawasan lebih luas.

Baca Juga: Program Inkubator dari Solana Labs: Kesempatan Berharga bagi Startup di Sektor Crypto!

Kemitraan antara ADGM dan Solana Foundation menandai babak baru dalam inovasi blockchain di Abu Dhabi, menjanjikan masa depan yang cerah bagi teknologi DLT dan ekosistem crypto di kawasan ini.

Dengan kerjasama ini, Abu Dhabi tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pusat keuangan yang inovatif tetapi juga sebagai pemimpin dalam adopsi dan pengembangan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: