Bisa Belajar Crypto di Sekolah? ADGM Academy Luncurkan ‘School of Digital Asset’ Gratis!

Bisa Belajar Crypto di Sekolah? ADGM Academy Luncurkan ‘School of Digital Asset’ Gratis!

Sejalan dengan visi UEA untuk membangun ekonomi berbasis pengetahuan, Abu Dhabi Global Market Academy (ADGMA), yang merupakan pusat ilmu pengetahuan dari Abu Dhabi Global Market (ADGM), resmi mengumumkan peluncuran School of Digital Assets pada 16 November 2022 yang lalu. Tujuan dari pembangunan Sekolah Digital Aset tersebut adalah untuk mendorong pengembangan keterampilan digital baru berdasarkan era digital.

ADGMA akan berfokus pada blockchain dan pendidikan aset digital untuk para profesional yang terdaftar di akademi. Menarik, bukan? Ingin tahu bagaimana nantinya sekolah ini akan beroperasi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

ADGMA Tawarkan Berbagai Program Pendidikan, Dari Metaverse Hingga Cybersecurity

ADGMA Tawarkan Berbagai Program Pendidikan, Dari Metaverse Hingga Cybersecurity
freepik.com

Sekolah ini merupakan inisiatif kolaboratif dari Pusat Keuangan, Teknologi dan Kewirausahaan (CFTE), Binance Academy, dan Avnon Academy. Peluncuran resmi dilakukan pada hari Rabu, 16 November 2022 selama Abu Dhabi Finance Week (ADFW) yang diselenggarakan oleh ADGM. Acara ini berlangsung dari 14 November – 18 November 2022.

Dikutip dari website resmi ADGM, adgm.com, Sekolah Aset Digital ADGMA akan menawarkan pendidikan di berbagai tingkatan, termasuk program tingkat Foundation, Intermediate dan Advanced. Program-program tersebut juga akan berfokus pada Metaverse, non-fungible token (NFT), Crypto, Blockchain, keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan Cybersecurity.

Baca Juga: Mahasiswi Saudi Menangkan Kompetisi Membuat Platform Blockchain!

ADGMA Hadirkan 20 Bahasa dan Fasilitasi Pendidikan Crypto dan Blockchain Secara Gratis

ADGMA Hadirkan 20 Bahasa dan Fasilitasi Pendidikan Crypto dan Blockchain Secara Gratis
freepik.com

ADGMA juga meluncurkan program pembelajaran tentang pendidikan crypto dan blockchain secara gratis. Pembelajaran tersebut tersedia lebih dari 20 bahasa, dan berkolaborasi dengan Binance Academy.

Dilansir dari adgm.com, sebagai bagian dari School of Digital Assets, kolaborasi dengan Binance Academy ini adalah program pertama untuk kategori pendidikan crypto dan blockchain yang dijalankan oleh pemerintah di Abu Dhabi.

Bersama dengan ADGMA, Binance Academy ingin membuat program digital dalam bentuk video, audio, dan artikel berbasis teks yang akan dihosting di LMS ADGM Academy. Program-program ini akan membantu peserta didik menghadiri lokakarya secara offline.

Tak hanya membangun Sekolah Aset Digital, sebelumnya pada 8 November 2022, Abu Dhabi juga membuat terobosan baru dengan meluncurkan Asosiasi Crypto dan Blockchain Timur Tengah, Afrika, dan Asia (MEAACBA) di ADGM. MEAACBA merupakan sebuah organisasi non-profit yang memiliki tujuan untuk memfasilitasi solusi regulasi, menciptakan peluang komersial, dan berinvestasi dalam pendidikan untuk mendukung pertumbuhan industri.

Referensi: