Ethereum Akan Segera Miliki 100 Juta Address! Harga Ethereum Bisa Meroket di 2023?

Ethereum Akan Segera Miliki 100 Juta Address! Harga Ethereum Bisa Meroket di 2023?

Pada 16 Januari 2023, tercatat ada sekitar 92,5 juta Ethereum address dengan saldo positif. Angka Ethereum address ini mewakili angka Ethereum address tertinggi baru.

Kenaikan jumlah address Ethereum dengan saldo positif atau bukan nol ini tidak dipengaruhi oleh pasar yang lemah di tahun 2022 maupun isu yang dihadapai FTX di bulan November 2022. Lalu hal apa yang mendorong kenaikan jumlah Ethereum address ini? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman CoinUnited News berikut ini.

Data Metrik Tunjukkan Perluasan Jaringan Ethereum yang Kuat

Peningkatan jumlah Ethereum address dengan saldo lebih besar dari nol dipandang oleh beberapa pengamat sebagai tanda adopsi mata uang digital. Menurut CoinUnited News, meningkatnya jumlah Ethereum address dari waktu ke waktu akan mendorong masa depan ETH.

Baca Juga: Upgrade Ethereum Shanghai Rilis Februari 2023! Harga Ethereum Berpotensi Naik?

Jumlah Ethereum address dengan saldo bukan nol ini bertambah sekitar 20 juta per tahun selama 3 tahun terakhir. Hal ini menandakan bahwa pencapaian 100 juta Ethereum address ini diperkirakan akan tercapai pada Q2 tahun 2023.

Transaksi Ethereum Naik 338% di Tahun 2022!

Transaksi Ethereum Naik 338% di Tahun 2022!
CNBC

Menurut sebuah survei dari perusahaan pengembangan software blockchain Alchemy, pada tahun 2022, smart contract yang diterbitkan di mainnet Ethereum meningkat 300% lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Saat ini, tercatat ada lebih dari 500.000 validator di jaringan Ethereum.

Jumlah validator Ethereum yang tinggi ini menjadi salah satu indikator bahwa jaringan Ethereum merupakan salah satu jaringan yang kuat. Sebelumnya, transaksi Ethereum tercatat naik sebesar 338% selama periode 2022.

Dilansir Cointelegraph per 3 Januari 2023, jaringan Ethereum berhasil mengungguli Bitcoin dari segi total volume transaksinya di tahun 2022. Meskipun begitu, raja crypto, Bitcoin, berhasil mempertahankan mahkotanya dalam hal minat pencarian online.

Apa yang membuat transaksi Ethereum berhasil mengungguli Bitcoin di tahun 2022 yang lalu? Simak berita selengkapnya mengenai Transaksi Ethereum Naik 338% di 2022 di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: