Sketch Bawa Angin Segar ke Dunia NFT! Harga ACS Melonjak Meski Pasar NFT Lesu!

Sketch Bawa Angin Segar ke Dunia NFT! Harga ACS Melonjak Meski Pasar NFT Lesu!

Platform Web3 berbasis Solana, Access Protocol, baru saja meluncurkan Sketch, sebuah alat inovatif untuk penemuan dan pencetakan NFT tanpa kode. Peluncuran ini datang di tengah-tengah penurunan ketertarikan pada NFT, namun tampaknya memberikan dorongan positif bagi ACS. Simak beirta lengkapnya berikut ini!

Fitur Unggulan Sketch

fitur sketch
Sumber: Akun Twitter Access Protocol

Sketch, yang saat ini masih dalam mode beta, menawarkan para pencipta akses ke teknologi terbaru untuk koleksi NFT mereka.

Ini memungkinkan mereka untuk mencetak aset digital dengan harga yang lebih rendah. Selain itu, alat ini juga memungkinkan pencetakan beberapa NFT secara bersamaan.

Access Protocol mendeskripsikan Sketch sebagai alat penemuan dan kompresi NFT, memungkinkan siapa saja untuk memanfaatkan kekuatan kompresi.

Baca Juga: Infinity Checks: Revolusi Seni NFT Tanpa Batas Harga!

Kondisi Pasar NFT Saat Ini

Dilansir dari Cryptoslate, peluncuran Sketch terjadi di saat yang menarik, mengingat kondisi sektor NFT saat ini. Data dari CryptoSlam menunjukkan bahwa harga dasar dan volume penjualan untuk sebagian besar koleksi NFT telah menurun selama bulan terakhir.

Selain itu, laporan dari CryptoSlate menunjukkan adanya perubahan dalam lanskap NFT setelah jaringan Ethereum mengalami penurunan signifikan dalam konsumsi gas oleh pasar, termasuk OpenSea.

Baca Juga: Lukisan Ikonik Leonardo da Vinci, ‘Salvator Mundi’, Kini Hadir sebagai NFT!

Lonjakan Harga Token ACS

lonjakan harga acs
Sumber: Coinmarketcap

Setelah peluncuran Sketch, harga token ACS dari Access Protocol melonjak lebih dari 15% dalam 24 jam terakhir. Kenaikan ini juga didorong oleh keputusan Access Foundation untuk membakar sekitar 13,8% dari total pasokan, yang mewakili 13,8 miliar ACS.

Meskipun pembakaran telah dilakukan, data dari CoinMarketCap menunjukkan bahwa masih ada 25 miliar token yang beredar.

Peluncuran Sketch oleh Access Protocol menunjukkan potensi besar dalam menghidupkan kembali ketertarikan pada NFT. Meskipun sektor NFT mengalami penurunan, inovasi seperti Sketch dapat menjadi kunci untuk masa depan yang cerah bagi industri ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: