Access Protocol (ACS) Crypto: Revolusi Monetisasi Konten Digital yang Wajib Dipantau!

author:

Access Protocol (ACS) Crypto: Revolusi Monetisasi Konten Digital yang Wajib Dipantau!

Access Protocol ($ACS) muncul sebagai solusi inovatif dalam dunia crypto, menawarkan model baru bagi para kreator konten digital untuk menghasilkan pendapatan.

Dengan menggabungkan teknologi blockchain dan token asli ACS, Access Protocol menjanjikan era baru dalam akses konten yang lebih fleksibel dan tanpa hambatan bagi konsumen. Simak lebih lanjut, yuk!

Mengenal Access Protocol (ACS) Crypto

Access Protocol adalah protokol Web3 yang beroperasi di atas teknologi Solana dan Starknet, memperkenalkan model unik bagi para kreator konten untuk mendapatkan penghasilan dari karya mereka.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (7/2/24), Harga ACS Meroket Hingga 76%!

Alih-alih menempatkan konten di balik paywall, pengguna membeli mata uang digital asli yang disebut token ACS, kemudian menggunakan token ini untuk mengakses konten dari berbagai kreator yang berpartisipasi dalam ekosistem Access Protocol.

Protokol ini memungkinkan kreator konten, seperti yang membuat seri tutorial video, untuk memungkinkan pengguna yang tertarik menonton videonya membeli token ACS dan menguncinya ke dalam pool konten mereka.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menonton video selama periode tertentu, seperti satu bulan, tanpa perlu berlangganan berulang atau memasukkan informasi kartu kredit.

Aset Digital Access Protocol (ACS) Crypto dan Fungsinya

acs crypto
Sumber: Medium

Token ACS menghilangkan kebutuhan pengguna untuk memberikan informasi kartu kredit setiap kali mereka ingin mengakses konten. Sebagai gantinya, mereka dapat menggunakan token ACS, yang mudah dibeli dan digunakan di berbagai kreator. Ini membuat akses konten menjadi lebih mudah bagi pengguna dan membantu kreator konten mendapatkan aliran pendapatan yang lebih berkelanjutan.

Dengan mengunci token ACS ke pool kreator, pengguna mendapatkan akses ke konten kreator dan kreator menerima token ACS berdasarkan jumlah token yang terkunci dalam pool mereka. Ini memastikan kreator dibayar dengan adil untuk karya mereka dan termotivasi untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi yang sesuai dengan audiens mereka.

Baca juga: Luncurkan Frames, Pengguna Aktif Harian Farcaster Melonjak Hampir 500%

Fitur Unik Access Protocol (ACS) Crypto

Access Protocol (ACS) menawarkan beberapa fitur unik yang membedakannya dari model monetisasi konten digital lainnya. Salah satunya adalah kemampuan kreator untuk mendistribusikan token ACS atau hadiah lainnya kepada pengguna yang telah mengunci token di pool mereka, seperti akses eksklusif ke acara atau fitur bonus.

Selain itu, sistem ini memungkinkan kreator untuk menetapkan ambang batas minimum token ACS yang diperlukan untuk mengakses konten mereka, meskipun ini opsional dan kreator dapat memilih untuk membuat konten mereka tersedia secara gratis jika mereka mau.

Dengan bergabung dengan Access Protocol (ACS), kreator dapat segera mulai menghasilkan uang dari konten mereka, tanpa perlu membangun basis pelanggan besar atau menghasilkan pendapatan iklan yang signifikan.

Secara keseluruhan, Access Protocol (ACS) menjanjikan perubahan paradigma dalam cara kreator konten digital memonetisasi karya mereka dan cara pengguna mengakses konten berkualitas tinggi.

Dengan mengurangi hambatan untuk monetisasi, pasar konten digital dapat tumbuh secara signifikan, berpotensi sepuluh kali lipat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: