Accenture Buka Studio AI Generatif di Bengaluru, Ini Potensi Masa Depannya!

Accenture Buka Studio AI Generatif di Bengaluru, Ini Potensi Masa Depannya!

Apakah kamu siap menyaksikan masa depan teknologi AI yang lebih cerah? Accenture baru saja meluncurkan Studio AI Generatif di Bengaluru, India, sebagai bagian dari rencana investasi besar-besaran sebesar $3 miliar. Studio ini diharapkan menjadi pusat inovasi yang akan mengubah cara bisnis beroperasi dan berkembang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Studio Inovasi untuk Masa Depan Bisnis

Studio AI Generatif Accenture di Bengaluru bukan sekadar ruang kerja biasa. Ini adalah tempat di mana tim data dan AI Accenture berkolaborasi dengan klien untuk menciptakan solusi bisnis yang inovatif menggunakan teknologi AI generatif.

Senthil Ramani, Pemimpin Global Data & AI di Accenture, menekankan bahwa studio ini akan membantu klien mengoptimalkan dan mereinventasi model bisnis mereka. Klien akan mendapatkan kesempatan untuk bereksperimen dan mengadopsi solusi AI generatif yang dapat meningkatkan performa bisnis.

Studio ini dilengkapi dengan infrastruktur modern, arsitektur LLM, kemitraan ekosistem, talenta terbaik, dan kerangka kerja untuk AI yang bertanggung jawab. Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam pemanfaatan AI untuk pertumbuhan bisnis.

Baca Juga: Terobosan Teknologi AI dalam Kampanye Politik AS Menuju Pemilu 2024

Investasi Besar di AI Generatif

investasi besar ai generatif
Sumber: Forbes

Accenture tidak main-main dengan komitmennya terhadap AI generatif. Perusahaan telah mengumumkan rencana investasi $3 miliar selama tiga tahun ke depan untuk memperkuat praktik data dan AI mereka.

Investasi ini menunjukkan komitmen Accenture untuk memimpin pasar dalam menyediakan solusi AI yang canggih untuk industri yang beragam. Survei terbaru yang dilakukan oleh Accenture menunjukkan bahwa hampir 74% eksekutif C-suite berencana meningkatkan pengeluaran mereka untuk inisiatif terkait AI pada tahun 2024.

Ini menandakan pergeseran dari konsep bukti ke kustomisasi model dasar dengan data proprietari. Studio di Bengaluru akan memanfaatkan investasi strategis ini untuk memberikan layanan yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga: Terobosan Teknologi AI dalam Dunia Balap Kuda, Pengalaman Baru Menanti Kamu!

Manfaat Langsung untuk Klien

Studio ini tidak hanya tentang pengembangan; ini tentang memberikan hasil nyata. Dengan layanan seperti model gen AI “switchboard”, teknik kustomisasi, layanan pengelolaan model, dan program pelatihan khusus, klien dapat langsung merasakan manfaat dari investasi mereka di AI. Studio ini akan menjadi katalis untuk transformasi digital yang dapat diukur.

Klien dari 19 industri yang berbeda sekarang memiliki akses ke studio ini untuk memahami, mengadopsi, dan mengukur solusi AI generatif. Dengan lebih dari 1.450 paten yang tertunda dan dikeluarkan di AI, serta pengalaman dari lebih dari 300 proyek AI generatif aktif, Accenture siap membawa klien mereka ke tingkat berikutnya.

Kehadiran Studio AI Generatif Accenture di Bengaluru menandai era baru dalam inovasi bisnis. Dengan investasi yang kuat dan komitmen terhadap pengembangan solusi AI yang bertanggung jawab, Accenture siap membimbing klien mereka menuju masa depan yang lebih cerdas dan efisien. Ini adalah waktu yang menarik bagi industri AI dan bagi mereka yang siap memanfaatkan teknologi ini untuk keunggulan kompetitif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: