Abu Dhabi Meluncurkan Regulasi Blockchain Pertama di Dunia, Menjadi Pionir Inovasi Digital

Abu Dhabi Meluncurkan Regulasi Blockchain Pertama di Dunia, Menjadi Pionir Inovasi Digital

Abu Dhabi telah resmi meluncurkan kerangka regulasi untuk Organisasi Otonom Desentralisasi (DAO) dan entitas ledger digital lainnya. Langkah ini menempatkan emirat ini di garis depan inovasi aset digital di Timur Tengah. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Abu Dhabi Melompat ke Legislasi Aset Digital

aset digital abu dhabi
Sumber: Cavenwell

Abu Dhabi telah melangkah maju dalam mengintegrasikan blockchain ke dalam lipatan hukumnya, menciptakan momen perintis untuk aset digital di seluruh dunia. Lebih jauh lagi, efektivitas segera dari regulasi ini membuka era baru untuk DAO, yang kini dapat beroperasi dengan dukungan hukum dan melakukan penerbitan token dengan percaya diri.

Bukan hanya tentang kejelasan hukum, langkah ini menandakan visi strategis. Abu Dhabi bertujuan untuk membentuk jalan menjadi pusat kripto terkemuka, berdiri sejajar dengan Dubai dalam merangkul masa depan aset digital.

Baca Juga: Abu Dhabi: Destinasi Baru Para Raja Crypto Dunia, Menurut Kevin O’Leary!

Langkah Berani ADGM Menetapkan Preseden Global

Pasar Global Abu Dhabi telah mengambil sikap proaktif, meluncurkan Rezim Dasar DLT setelah konsultasi mendalam dengan pemangku kepentingan industri. Selain menetapkan standar internasional, kerangka kerja ini berjanji untuk mengubah lanskap blockchain dengan efisiensi dan transparansi yang ditingkatkan.

Ahmed Jasim Al Zaabi, Ketua ADGM, mencatat evolusi cepat emirat ini sebagai surga bagi inovator aset digital, mencerminkan komitmen untuk membina ekosistem di mana kemajuan teknologi berkembang.

Inisiatif ini oleh ADGM tidak hanya meningkatkan posisi Abu Dhabi sebagai yurisdiksi yang berpikiran maju, tetapi juga memberikan manfaat signifikan bagi komunitas Web3 yang lebih luas. Dengan memfasilitasi tata kelola yang lebih baik dan mengakui etos desentralisasi sektor ini, Abu Dhabi menempatkan dirinya sebagai model untuk pusat keuangan global.

Baca Juga: Dukung Inovasi Web3 dan Metaverse, Abu Dhabi Umumkan Proyek ‘Hub71+ Digital Assets’!

Abu Dhabi Membuka Jalan ke Masa Depan

masa depan crypto abu dhabi
Sumber: Unsplasj

Regulasi baru Abu Dhabi menunjukkan bagaimana yurisdiksi dapat mendukung inovasi digital sambil menyediakan lingkungan yang aman dan transparan untuk industri blockchain dan kripto yang berkembang. Oleh karena itu, dunia menonton ketika Abu Dhabi dengan percaya diri melangkah ke masa depan pemerintahan desentralisasi, menetapkan preseden bagi yang lain untuk mengikuti.

Teknologi Ledger Digital telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan teknologi ini kini berada di jantung sektor aset digital global. ADGM, sebagai IFC terkemuka, tetap berkomitmen untuk mempromosikan inovasi teknologi dan mendukung inisiatif crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: