Abu Dhabi: Destinasi Baru Para Raja Crypto Dunia, Menurut Kevin O’Leary!

Abu Dhabi: Destinasi Baru Para Raja Crypto Dunia, Menurut Kevin O’Leary!

Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab, diprediksi oleh Kevin O’Leary, seorang investor terkenal dan juri di acara Shark Tank, akan menjadi pusat inovasi crypto global yang baru. O’Leary percaya bahwa Abu Dhabi akan segera mengalahkan Amerika Serikat dalam hal inovasi crypto berkat regulasi yang lebih fleksibel. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Abu Dhabi: Pusat Inovasi Crypto Masa Depan

abu dhabi inovasi crypto
Sumber: CNBC

Dalam wawancara dengan Fox Business, O’Leary mengungkapkan bahwa regulasi ketat di Amerika Serikat mendorong inovasi crypto beralih ke pasar internasional lainnya. Dia menunjuk M2, platform aset virtual yang akan datang di Abu Dhabi, sebagai pemimpin potensial dalam pertukaran crypto.

Menurutnya, M2 memiliki potensi untuk melampaui Binance, bursa terbesar di dunia yang saat ini berhadapan dengan hambatan regulasi di Amerika Serikat dan Eropa.

Baca Juga: Dukung Inovasi Web3 dan Metaverse, Abu Dhabi Umumkan Proyek ‘Hub71+ Digital Assets’!

M2: Bursa Crypto Masa Depan

O’Leary mengklaim bahwa M2 didukung oleh miliaran dolar dan sangat stabil, serta siap untuk menjadi standar baru bagi bursa crypto berkat likuiditasnya.

M2 baru-baru ini mendapatkan lisensi Izin Layanan Keuangan di Pasar Global Abu Dhabi dari Otoritas Regulasi Layanan Keuangan, membuka jalan untuk peluncurannya tahun ini, tergantung pada persetujuan regulasi.

Platform ini berwenang untuk menawarkan kepada klien institusional dan ritel di UAE kemampuan untuk membeli dan menjual aset virtual seperti Bitcoin dan Ethereum.

Baca Juga: Abu Dhabi: Ibu Kota Timur Tengah Kaya Raya yang Membangun Jembatan TradFi ke Crypto!

Abu Dhabi vs Amerika Serikat

Meski begitu, beberapa pakar lebih berhati-hati dalam memberikan prediksi. Hubertus Thonhauser, ketua Ghaf Capital Partners di Dubai, mengatakan bahwa sektor crypto UAE memiliki kejelasan regulasi dan likuiditas yang telah menempatkan negara Teluk ini dalam jalur untuk menjadi salah satu pusat crypto teratas di dunia.

Namun, dia menunjukkan bahwa Amerika Serikat memiliki keuntungan berupa talenta, modal risiko, dan budaya inovasi yang lahir dari kampus universitas yang terkenal karena menciptakan teknologi baru.

Meski demikian, O’Leary tetap optimis bahwa Abu Dhabi akan menjadi pusat crypto baru. Dengan dukungan regulasi yang kuat dan ekosistem yang mendukung inovasi, Abu Dhabi memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin dalam industri crypto global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: