ArcBlock ($ABT): Platform Pengembangan DApp dan Blockchain yang Sederhana

ArcBlock ($ABT): Platform Pengembangan DApp dan Blockchain yang Sederhana

ArcBlock (ABT) adalah proyek yang berupaya menyederhanakan proses pengembangan Aplikasi Terdesentralisasi (dApp) dan blockchain. Proyek ini diluncurkan dengan ICO yang cukup besar pada tahun 2018 dan secara perlahan membangun teknologinya.

Membangun platform pengembangan yang ramah pengguna dan skalabel bukanlah hal yang mudah dan ada banyak proyek yang mencoba mencapai tujuan serupa. Jadi, apa yang membedakan ArcBlock dari proyek ambisius serupa? Dalam ulasan ini, kami akan memberikan semua yang perlu kamu ketahui tentang ArcBlock!

ArcBlock: Platform Blockchain 3.0 yang Sederhanakan Pengembangan dApp

ArcBlock adalah platform blockchain 3.0 yang telah membawa pengembangan dApp dan pembuatan blockchain khusus ke tingkat kesederhanaan baru bagi pengembang. Ini memberikan komponen dasar yang diperlukan untuk membangun aplikasi blockchain, seperti SDK fleksibel, paket kode, alat pengembang, dan layanan.

arcblock crypto
Sumber: BTCC

Ini juga menawarkan kemampuan untuk membuat dApp tingkat perusahaan dan blockchain khusus berdasarkan aturan bisnis yang kompleks. Dan ini memungkinkan pengembang untuk terhubung ke blockchain mana pun untuk mendapatkan hasil yang mereka butuhkan. Tujuan ArcBlock adalah untuk menghilangkan hambatan yang selama ini menghalangi blockchain untuk diadopsi oleh masyarakat umum.

Mereka mengambil pendekatan unik untuk membuat pengembangan lebih cepat dan lebih mudah, dan untuk membuat produk jadi lebih dapat digunakan oleh masyarakat umum dan oleh bisnis. ArcBlock bekerja dengan tekun untuk merekayasa platform blockchain 3.0 yang akan memberikan pengembang kemampuan untuk membangun, mengelola, dan menyebarkan dApp dengan mudah.

Rencananya adalah untuk membuat Ruby on Rails versi blockchain yang memberi pengembang semua komponen dasar untuk membuat semuanya bekerja sehingga mereka dapat fokus menulis kode.

Baca Juga: Asal-usul Nama Mata Uang XRP Terungkap oleh CTO Ripple!

Solusi ArcBlock: Lebih dari Sekadar Blockchain

Solusi yang diusulkan oleh ArcBlock tidak hanya akan membuat pengembangan dApp lebih mudah dan lebih mudah diakses, tetapi juga diharapkan dapat memecahkan masalah blockchain umum seperti kurangnya fitur, kinerja yang buruk, penguncian platform, biaya, dan kurangnya keramahan pengguna.

ArcBlock jauh lebih dari sekadar blockchain, melainkan dapat didefinisikan sebagai layanan platform. Ini membuatnya jauh lebih kuat daripada set API yang dapat Anda harapkan dari sebagian besar proyek blockchain. ArcBlock harus dianggap sebagai solusi lengkap yang menggabungkan teknologi blockchain dengan komputasi awan. ArcBlock telah dirancang untuk membantu pengembang dengan pasar berbasis insentif yang mencakup komponen dan layanan yang dapat digunakan kembali.

Ini juga akan mengubah peran penambang dalam komunitas, menjadikannya lebih dari sekadar cara bagi jaringan untuk mengamankan sumber daya komputasi. Mereka juga akan berkontribusi pada komponen perangkat lunak sistem, dan sebagai penyedia layanan, sehingga membantu membangun seluruh platform. Salah satu fitur ArcBlock yang paling menarik dan revolusioner adalah Open Chain Access Protocol (OCAP). Mengaktifkannya memungkinkan konektivitas di berbagai protokol blockchain.

Baca Juga: Dompet Kripto Co-Founder Axie Infinity Diretas, Kehilangan $9,7 Juta!

Blocklet: Komponen Kunci Platform ArcBlock

Komponen kunci lain dari platform ArcBlock adalah Blocklet. Ini memanfaatkan arsitektur tanpa server untuk membangun layanan dan aplikasi. Blocklet dapat digunakan kembali dan disesuaikan untuk pengembangan yang cepat dan kuat dalam platform apa pun yang dipilih pengembang.

Ini juga memungkinkan penggunaan bahasa apa pun, yang memberi pengembang lebih banyak fleksibilitas dan kemampuan untuk memanfaatkan platform asli sebaik-baiknya. Blocklet digunakan dalam pengembangan kontrak pintar, sumber daya, penanganan aset, dan logika bisnis di luar rantai, antara lain. ArcBlock tidak dikembangkan hanya untuk akses blockchain.

Itu juga dapat terhubung dengan sumber data, dan dapat melakukan komputasi on-chain dan off-chain. Desain unik ini memberi ArcBlock efisiensi biaya dan kinerja tinggi, sekaligus membuat platform lebih ramah pengguna. Dan dengan rencana untuk membuat protokol ArcBlock agnostik, itu akan menjadi unggul secara teknologi, memungkinkan pengembangan semua dan semua dApp blockchain 3.0.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi