Aavegotchi: Rahasia di Balik Game NFT yang Menggabungkan Dunia DeFi!

Aavegotchi: Rahasia di Balik Game NFT yang Menggabungkan Dunia DeFi!

Pernahkah kamu mendengar tentang Aavegotchi? Game ini bukan sekedar game biasa, tetapi merupakan perpaduan unik antara game NFT dan protokol DeFi. Dengan berbasis pada jaringan Aave (AAVE), Aavegotchi menawarkan pengalaman bermain yang seru sekaligus menguntungkan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Aavegotchi?

Aavegotchi adalah game yang terinspirasi dari Tamagotchi, game populer di era 90-an. Dalam game ini, pemain dapat menciptakan Gotchis mereka sendiri, yang diwakili oleh token non-fungible yang dapat di-stake.

Setiap Gotchi memiliki karakteristik dan ciri khas yang berbeda-beda. Nilai dari Gotchis juga bervariasi, semakin unik dan langka Gotchi, semakin tinggi nilainya. Token utilitas GHST adalah bagian penting dari game ini.

Karakter dalam game ini dirancang seperti hantu dan dipixelasi, mirip dengan Tamagotchi virtual pet yang populer di era 90-an. Aavegotchi memberikan insentif bagi pemainnya, dengan memberikan hadiah dalam bentuk GHST. Pemain juga dapat berinvestasi dalam Gotchis mereka, yang akan meningkatkan nilai NFT mereka.

Baca Juga: Penjualan Token Laris, Kreator Game Web3 Aavegotchi Berhasil Kumpulkan Rp460 Miliar!

Bagaimana Cara Kerja Aavegotchi?

gameplay aavegotchi
Sumber: Play to Earn

Aavegotchi bekerja seperti game Tamagotchi, tetapi menggunakan teknologi blockchain dan berbasis pada protokol Aave. Pemain dapat membeli Gotchis sebagai NFT dengan token GHST dan “meningkatkan” avatar mereka dengan bermain minigame, mengenakan pakaian, dan merawat mereka.

Semakin banyak waktu dan uang yang dihabiskan pemain pada Gotchis mereka, semakin berharga mereka menjadi sebagai NFT. Aavegotchi juga mengadakan musim “rarity farming” secara berkala untuk memberikan hadiah kepada pengguna berdasarkan pengalaman, keunikan, dan loyalitas Gotchi mereka.

Pengguna menerima hadiah di setiap putaran rarity farming berdasarkan peringkat yang transparan. Gotchis juga memiliki nilai sebagai koleksi NFT dalam game.

Baca Juga: Polygon Luncurkan ‘Chain Development Kit’ untuk Jaringan Berbasis Zero-Knowledge di Ethereum!

Bagaimana Cara Menggunakan Aavegotchi?

Aavegotchi dapat digunakan untuk bermain dengan Gotchis dalam berbagai minigame, dengan wearables dan peningkatan, sementara pengguna juga dapat mendapatkan bunga dari collateral mereka. Aavegotchi berfungsi sebagai game berbasis blockchain dan sebagai protokol DeFi untuk staking dan NFT.

Pengguna dapat menjual, membeli, dan meningkatkan Gotchi mereka sambil mendapatkan GHST dan bunga berdasarkan aktivitas dan staking mereka. Aavegotchi memungkinkan pengguna untuk memiliki dan mengelola NFT yang langka dan unik yang melampaui koleksi dalam game.

Aavegotchi adalah proyek yang menonjol dengan pendekatan unik dalam mengelola dan menciptakan NFT dan kasus penggunaan DeFi. Dengan menggabungkan keunikan dan nilai NFT dan popularitas sektor DeFi, bersama dengan game blockchain, Aavegotchi menjanjikan kombinasi konsep yang menarik terkait dengan keuangan desentralisasi

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: