Hore! Aave V3 Diluncurkan di Jaringan Ethereum Layer-2 Metis, Apa Saja keunggulannya?

author:

Hore! Aave V3 Diluncurkan di Jaringan Ethereum Layer-2 Metis, Apa Saja keunggulannya?

Aave, salah satu protokol pinjaman terkemuka di dunia crypto, baru saja meluncurkan versi terbarunya, Aave V3, di jaringan Ethereum Layer-2, Metis Network.

Langkah ini diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi DeFi dengan mengurangi biaya transaksi dan meningkatkan kecepatan transaksi. Selain itu, peluncuran ini juga menjadi tonggak sejarah penting dalam ekosistem DeFi, seiring dengan upaya untuk mengatasi masalah skalabilitas dan biaya gas yang tinggi pada jaringan Ethereum.

Aave DAO Menyetujui Proposal

Aave Decentralized Autonomous Organization (DAO) baru-baru ini menyetujui proposal untuk meluncurkan Aave V3 di jaringan Metis Network, sebuah solusi Ethereum Layer-2 yang menawarkan skalabilitas tinggi dan biaya transaksi yang lebih rendah.

Proposal ini mendapat dukungan mayoritas dari para pemegang token AAVE, yang menunjukkan keyakinan mereka pada potensi Metis Network untuk meningkatkan ekosistem DeFi.

Dengan meluncurkan Aave V3 di Metis Network, pengguna akan dapat menikmati biaya transaksi yang lebih rendah dan kecepatan transaksi yang lebih tinggi, sehingga memungkinkan lebih banyak orang untuk mengakses dan memanfaatkan produk dan layanan DeFi.

Tidak hanya itu, peluncuran Aave 3 ini juga diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi DeFi dan membuka peluang baru bagi pengembang aplikasi dan pengguna.

Baca juga: Proyek Privasi Railgun DAO Mengadopsi Alat “Proof of Innocence” dari Chainway

Fitur dan Keuntungan Aave V3

Aave V3 menawarkan sejumlah fitur dan keuntungan baru yang akan membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk berinteraksi dengan protokol pinjaman dan memaksimalkan potensi investasi mereka. Beberapa fitur baru yang ditawarkan oleh Aave V3 meliputi peningkatan likuiditas, kemampuan untuk beralih antara posisi pinjaman dan margin, serta peningkatan fleksibilitas dalam mengatur parameter pinjaman.

Salah satu keuntungan utama Aave V3 adalah biaya transaksi yang lebih rendah dan kecepatan transaksi yang lebih tinggi, berkat integrasinya dengan Metis Network.

Tidak hanya itu, pengguna akan dapat menikmati pengalaman yang lebih baik, sementara pengembang aplikasi DeFi akan dapat membangun dan meluncurkan produk mereka dengan biaya yang lebih efisien.

Masa Depan DeFi dan Aave

Peluncuran Aave V3 di Metis Network menandai langkah penting dalam evolusi DeFi dan Aave. Dengan meningkatkan skalabilitas dan mengurangi biaya transaksi, Aave akan menjadi lebih mudah diakses bagi pengguna dan pengembang, sehingga mendorong adopsi DeFi lebih luas.

Baca juga: Proyek Crypto CEO OpenAI, Worldcoin, Luncurkan Dompet Digital untuk Identitas dan Keuangan

Selanjutnya, peluncuran Aave V3 ini akan mendorong pengembangan dan inovasi lebih lanjut dalam ekosistem DeFi, dengan platform lain mungkin mengikuti jejak Aave dan mengintegrasikan teknologi Ethereum Layer-2. Peningkatan inovasi dan kolaborasi antara berbagai platform DeFi akan menjadi kunci untuk menciptakan ekosistem yang lebih inklusif, efisien, dan berkelanjutan.


Referensi: