Aave Siap Mengguncang DeFi dengan Distribusi Biaya

Aave Siap Mengguncang DeFi dengan Distribusi Biaya

Jakarta, Pintu News –  Platform pinjaman terdesentralisasi Aave sedang mempertimbangkan untuk mengaktifkan “fee switch” yang akan mendistribusikan biaya kepada pemegang token AAVE. Proposal ini muncul setelah pendiri Aave Chan Initiative, Marc Zeller, mengungkapkan bahwa Aave DAO saat ini menghasilkan laba bersih sekitar $60 juta per tahun. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Aave DAO Mengkaji Aktivasi Fee Switch

Zeller mengumumkan rencana untuk melakukan “temp check” untuk mengaktifkan “fee switch” minggu depan. Dia menekankan bahwa laba bersih Aave DAO saat ini jauh lebih besar daripada biaya operasional platform yang hanya sebesar $12 juta per tahun. Zeller melihat potensi “landasan pacu [untuk] setengah dekade” dengan mengaktifkan fee switch.

Fee switch memungkinkan tata kelola Aave untuk mengontrol dan menyesuaikan kebijakan terkait biaya berdasarkan kebutuhan dan tujuan platform. Aave DAO baru-baru ini menyetujui perubahan biaya staking untuk stablecoin GHO untuk mempertahankan pasak token. Jika Aave DAO melanjutkan dengan aktivasi biaya, platform ini akan mengikuti jejak Frax Finance yang baru-baru ini menyetujui proposal untuk memperkenalkan kembali fee switch.

Baca Juga: Aave: Investasi Crypto yang Menjanjikan di Tahun 2024

Dampak Positif bagi Pemegang AAVE

fee switch
Sumber: Akun X Marc

Rencana distribusi biaya Aave disambut baik oleh para pemegang token AAVE. Harga AAVE naik 4% menjadi sekitar $120 setelah berita tentang proposal fee switch muncul. Aave saat ini merupakan protokol pinjaman terbesar di industri DeFi dengan lebih dari $11 miliar aset digital terkunci di dalamnya. Kas Aave saat ini mengelola $50,3 juta di sepuluh alamat.

Selain proposal fee switch, Aave DAO juga sedang membahas beberapa proposal lainnya. Salah satunya adalah proposal untuk membatasi eksposur terhadap DAI setelah MakerDAO mengumumkan rencananya untuk menginvestasikan hingga $1 miliar dalam stablecoin sintetis dolar AS yang sedang naik daun, USDe.

Kesimpulan

Aave terus menjadi pemimpin dalam inovasi DeFi dengan memperkenalkan fitur-fitur baru dan meningkatkan protokolnya. Aktivasi fee switch berpotensi menjadi langkah maju yang signifikan bagi platform ini dan dapat menarik lebih banyak pengguna dan investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi