Aave Siap Luncurkan Stablecoin GHO di Ethereum Mainnet dengan Dua Fitur Penting

author:

Aave Siap Luncurkan Stablecoin GHO di Ethereum Mainnet dengan Dua Fitur Penting

Aave, protokol DeFi (Decentralized Finance) yang inovatif, telah mengumumkan proposal revolusioner yang akan mendefinisikan ulang kemungkinan dalam lanskap DeFi.

Dengan pengenalan GHO, stablecoin asli di Ethereum mainnet, Aave memberdayakan pengguna untuk mencetak token menggunakan jaminan, menawarkan tingkat fleksibilitas keuangan yang baru.

Proposal Inovatif Aave: Peluncuran Stablecoin GHO di Ethereum Mainnet

Stablecoin GHO Aave
Sumber: Binance Academy

Dilansir dari Cryptopolitan (8/6/23), dalam sebuah langkah revolusioner untuk ruang keuangan terdesentralisasi (DeFi), Aave, protokol DeFi terkemuka, telah meluncurkan proposal ARFC (Aave Request for Comments) di forum tata kelola.

Proposal tersebut memperkenalkan GHO, stablecoin asli yang akan diluncurkan di mainnet Ethereum. Dengan inisiatif yang berpusat pada pengguna ini, individu sekarang dapat mencetak token GHO menggunakan agunan, membuka tingkat fleksibilitas keuangan yang baru dan memperluas kemungkinan dalam lanskap DeFi.

Baca juga: Prediksi Harga Aave 2023, 2025, 2030: Luncurkan V3 dan Stablecoin, AAVE Siap Meroket Hingga Rp26 Juta?

Dengan memanfaatkan jaminan yang ada, pengguna dapat mencetak token GHO, memberikan mereka alat tukar yang aman dan andal. Nilai token GHO dipatok pada nilai yang stabil, memfasilitasi transaksi dan strategi investasi yang mulus. Pengenalan stablecoin asli ini menandai titik balik yang signifikan bagi Aave, memperluas jangkauan layanannya dan menyediakan pengguna dengan beragam jalan keuangan untuk dijelajahi.

Dua Fitur Utama dari Aave untuk GHO

Sementara itu, dilansir dari Coindesk (7/6/23), pengembang Aave mengusulkan dua fitur utama yang akan menguntungkan pemegangnya sambil menjaga stabilitas token tetap utuh.

Dalam sebuah posting tata kelola pada hari Selasa (6/6/23), pengembang Aave Companies mengusulkan Fasilitator Ethereum V3, untuk memungkinkan pinjaman GHO terhadap setoran jaminan, dan Fasilitator FlashMinter, varian pinjaman kilat, atau pinjaman yang dikeluarkan tanpa jaminan.

Fasilitator yang dapat berupa protokol atau entitas, memiliki kemampuan untuk menghasilkan dan membakar token GHO hingga batas tertentu, yang memungkinkan deposan untuk meminjam GHO terhadap agunan mereka yang disimpan di pool mainnet Ethereum Aave V3.

Di sisi lain, Fasilitator FlashMinter akan memungkinkan pengguna untuk meminjam GHO dan membayarnya kembali dalam satu transaksi dan memiliki kapasitas awal sebesar 2 juta GHO tanpa biaya.

Lebih lanjut, kedua fasilitator telah disetujui secara garis besar sebelumnya. Namun, hingga saat ini, jadwal pemungutan suara untuk proposal yang lebih rinci belum ditetapkan.

Aave Terus Mendorong Inovasi

Sebagai kekuatan utama dalam ranah DeFi, Aave secara konsisten mendorong batas inovasi. Proposal ARFC untuk meluncurkan GHO di Ethereum mainnet adalah bukti komitmen Aave untuk mendorong kemajuan di seluruh industri.

Dengan memperkenalkan pencetakan yang dijamin dan memperkuat pendapatan treasury Aave DAO, Aave menunjukkan tekadnya untuk menciptakan solusi keuangan berkelanjutan yang menguntungkan pengguna dan mendorong pertumbuhan platform jangka panjang.

Baca juga: Transformasi Bursa Saham Tel Aviv: Tokenisasi Fiat dan Obligasi, Langkah Baru dalam Teknologi Blockchain!

Pada akhirnya, peluncuran GHO oleh Aave mengubah lanskap DeFi dengan memberikan pengguna peluang keuangan yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan pencetakan yang dijamin dan pendapatan tambahan treasury Aave DAO melalui bunga pinjaman GHO, Aave memberdayakan individu dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan dalam ekosistem.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: