Susul Cardano, Aave Luncurkan Stablecoin GHO di Ethereum Testnet!

Susul Cardano, Aave Luncurkan Stablecoin GHO di Ethereum Testnet!

Dilansir dari Bitcoin News, Aave Companies, perusahaan di balik proyek keuangan terdesentralisasi (DeFi) Aave, telah mengumumkan peluncuran stablecoin yang disebut GHO di jaringan testnet Ethereum, Goerli. Codebase nya telah tersedia di Github dan telah menjalani audit oleh Open Zeppelin, Sigmaprime, dan ABDK. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Aave Undang Programmer untuk Menguji GHO Sebelum Penerapan Mainnet

Aave Undang Programmer untuk Menguji GHO Sebelum Penerapan Mainnet
Sumber: Akun Twitter Aave

Pada hari Kamis, 9 Februari 2023, Aave Companies mengumumkan peluncuran stablecoin GHO di Ethereum Goerli testnet. Perusahaan tersebut juga merilis basis kode sumber terbuka di Github. Developer Aave mengundang para programmer dan calon integrator untuk mulai menguji GHO saat bersiap untuk digunakan di mainnet Ethereum.

Tiga audit yang dilakukan oleh Open Zeppelin, Sigmaprime, dan ABDK berfokus pada penyebaran GHO. Setelah diluncurkan di mainnet Ethereum, GHO akan dijaminkan dan dipatok ke dolar AS.

Aave Versi 3 (V3) tidak mengizinkan peminjaman kilat stablecoin. Komunitas diminta untuk mempertimbangkan untuk menambahkan fasilitator kedua, “Flashminting”, pada saat peluncuran untuk mengatasi masalah ini.

Baca Juga: Setelah Lakukan Voting Komunitas, Protokol Aave Terapkan V3 Pada Blockchain Ethereum!

Fungsi Flashminting Untuk Pengguna Aave

Sumber: Coin Guru

Dikutip dari Bitcoin News, flashminting akan memungkinkan pengguna Aave untuk membuat GHO dalam satu transaksi, mirip dengan pinjaman kilat, tetapi tanpa meminjam dari pool. Basis kode yang telah diaudit untuk software Flashminter Facilitator telah tersedia, dan keputusan untuk menyertakannya akan melalui voting di antara komunitas Aave melalui Aave Decentralized Autonomous Organization (DAO).

DAO Aave akan mengelola kontrol fasilitator GHO. Tim Aave mengatakan bahwa sebelum peluncuran resmi mainnet GHO, akan ada pengujian dan penelitian tambahan.

Perubahan diperlukan pada STKAAVE untuk memungkinkan implementasi tingkat diskon GHO, dan snapshot perlu dilakukan untuk Fasilitator Ethereum V3 dan Fasilitator Flashminter. “Sebuah snapshot kemudian akan terjadi untuk memberi lampu hijau sebagai dua fasilitator pertama untuk GHO,” menurut Aave, dikutip dari Bitcoin News, Jumat (10/2/2023).

Referensi: