Komunitas Aave Mempertimbangkan Proposal untuk Memperluas ke Neon EVM di Solana

author:

Komunitas Aave Mempertimbangkan Proposal untuk Memperluas ke Neon EVM di Solana

Apakah kamu siap untuk terobosan terbaru di dunia crypto? Komunitas Aave, salah satu protokol pinjaman terdepan, tengah mempertimbangkan ekspansi yang revolusioner. Proposal yang diajukan ini akan membawa Aave versi 3 ke Neon EVM, sebuah platform yang memungkinkan aplikasi Ethereum berjalan di jaringan Solana.

Mari kita selami lebih dalam rencana ambisius ini yang bisa mengubah peta kekuatan di ekosistem crypto.

Ekspansi Strategis Aave

aave neon evm solana
Sumber: The Cryptocurrency Post

Komunitas Aave sedang meninjau sebuah proposal yang bisa membuka babak baru bagi protokol pinjaman ini. Proposal tersebut mengusulkan peluncuran Aave versi 3 di Neon EVM, yang akan memperluas jangkauan Aave ke blockchain Solana.

Baca juga: 99% Komunitas Aave Menyetujui Integrasi Stablecoin PYUSD PayPal!

Saat ini, proposal ini berada dalam tahap “temperature check”, di mana anggota komunitas Aave dapat memberikan pendapat dan tanggapan mereka. Dengan pendekatan yang hati-hati, proposal ini menyarankan pengenalan aset terbatas dan penerapan parameter risiko yang konservatif.

Aset yang diusulkan termasuk SOL, mSOL, dan jitoSOL sebagai jaminan, serta USDC sebagai aset yang dapat dipinjam. Langkah ini diharapkan dapat memanfaatkan likuiditas Solana untuk layanan pinjaman Aave.

Pengujian dan Persetujuan Komunitas

Sebelum rencana ini menjadi kenyataan, Aave v3 harus melewati serangkaian pengujian. Menurut proposal, versi Aave v3 telah berhasil diterapkan di devnet Neon EVM, yang ditujukan untuk pengembang. Ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa integrasi berjalan lancar sebelum diluncurkan secara resmi.

Jika proposal mendapatkan dukungan awal yang cukup, prosesnya akan berlanjut ke tahap selanjutnya. Ini akan diikuti oleh pemungutan suara on-chain untuk memfinalisasi keputusan. Dukungan komunitas sangat krusial dalam proses ini, karena mereka yang akan menentukan nasib ekspansi Aave ke Solana.

Baca juga: Aave Companies Bertransformasi Jadi Avara dan Mengakuisis Family Wallet!

Aave v3: Inovasi di Berbagai Blockchain

Aave v3 merupakan iterasi ketiga dari protokol pasar likuiditas Aave yang terdesentralisasi dan non-kustodial. Protokol ini memungkinkan pengguna untuk meminjam dan meminjamkan berbagai aset crypto.

Dengan lebih dari $5 miliar terkunci di kolam pinjaman Aave v3 di 10 blockchain, dominasi terbesar ada di Ethereum dengan $4 miliar. Ekspansi ini tidak hanya akan memperkaya ekosistem Solana, tetapi juga menandai langkah penting bagi Aave dalam mengkonsolidasikan posisinya di dunia crypto.

Dengan integrasi ini, Aave berpotensi menjangkau lebih banyak pengguna dan meningkatkan volume transaksi di platformnya.

Kesempatan untuk mengambil bagian dalam evolusi crypto ada di depan mata. Proposal Aave untuk memasuki ekosistem Solana melalui Neon EVM bisa menjadi game-changer. Dengan komunitas yang aktif dan inovasi yang terus-menerus, Aave menunjukkan bahwa mereka tidak hanya beradaptasi tetapi juga memimpin dalam perubahan di dunia crypto.

Mari kita nantikan hasil akhir dari proposal ini dan dampaknya terhadap masa depan keuangan terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: