Siap-siap! Aave DAO Berencana Meluncurkan Stablecoin GHO di Ethereum

author:

Siap-siap! Aave DAO Berencana Meluncurkan Stablecoin GHO di Ethereum

Komunitas Aave DAO sedang bersiap untuk memulai pemungutan suara tentang peluncuran stablecoin terdesentralisasi mereka, GHO, di jaringan utama Ethereum. Jika disetujui, peserta dalam Aave versi 3 di Ethereum akan dapat mencetak stablecoin GHO menggunakan jaminan yang tersedia.

Peluncuran GHO di Ethereum

Aave Companies, kontributor utama untuk protokol pinjaman DeFi Aave, telah mengajukan proposal untuk meluncurkan stablecoin terdesentralisasi GHO sebagai token ERC-20 di jaringan utama Ethereum. Proposal ini bertujuan untuk memperkenalkan GHO melalui “fasilitator”, memungkinkan pengguna Aave versi 3 (V3) untuk mencetak GHO menggunakan jaminan mereka.

Baca juga: Aave Siap Luncurkan Stablecoin GHO di Ethereum Mainnet dengan Dua Fitur Penting

Jika disetujui, pengenalan GHO akan membuat pinjaman stablecoin di Aave menjadi lebih kompetitif dan menghasilkan pendapatan tambahan untuk DAO Aave. Faktanya, kas DAO akan menerima 100% dari pembayaran bunga dari pinjaman GHO.

Selain itu, DAO Aave akan memiliki kekuatan untuk menyesuaikan suku bunga GHO melalui proses tata kelola terdesentralisasi. Saat ini, proposal tersebut sedang ditinjau dan pemungutan suara akan dimulai hari ini, berakhir pada 14 Juli 2023.

Bagaimana Cara Kerja GHO?

dua fitur utama stablecoin gho
Xangle

Fasilitator Aave V3 Ethereum Pool akan memungkinkan pengguna untuk meminjam GHO menggunakan jaminan yang disetorkan ke kolam jaringan utama Ethereum Aave V3. Di sisi lain, Fasilitator FlashMinter akan memungkinkan pengguna untuk melakukan flash GHO tanpa memerlukan jaminan, asalkan pembayaran dilakukan dalam satu transaksi.

Ini akan meningkatkan efisiensi arbitrase dan memungkinkan GHO untuk mempertahankan peg-nya dengan lebih efektif. Proposal tersebut juga mencakup rencana untuk menggunakan token Aave yang Dijaminkan (stkAAVE) sebagai mekanisme untuk mengurangi biaya pinjaman bagi pengguna stablecoin GHO.

Selain itu, Aave Companies sedang mempertimbangkan strategi multi-rantai setelah proposal untuk meluncurkan GHO di Ethereum.

“Setelah diskusi komunitas yang luas, beberapa langkah dalam proses tata kelola Aave DAO dan beberapa bulan pengujian di Goerli Testnet Ethereum, AIP ini mengusulkan pengenalan GHO di Ethereum Mainnet dengan Aave V3 Facilitator dan FlashMinter Facilitator,” kata Aave Companies.

Pengaruh GHO di Market

Peluncuran GHO di jaringan utama Ethereum akan memiliki dampak signifikan pada market. Dengan memungkinkan pengguna untuk mencetak GHO menggunakan jaminan mereka, Aave akan memperluas pilihan untuk pengguna dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam ruang DeFi.

Baca juga: Pemegang Token Aave Lakukan Voting Proposal untuk Mengkonversi Rp45 Miliar ETH, Kenapa?

Pengguna akan dapat meminjam GHO menggunakan jaminan yang disetorkan ke kolam jaringan utama Ethereum Aave V3. Ini akan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan aset mereka dan mendapatkan akses ke likuiditas tambahan.

Selain itu, dengan memungkinkan pengguna untuk melakukan flash GHO tanpa memerlukan jaminan, Aave akan memperluas kemungkinan untuk arbitrase dan memperkuat peg GHO.

Secara keseluruhan, peluncuran GHO di jaringan utama Ethereum akan menjadi tonggak penting dalam perkembangan Aave dan ruang DeFi secara keseluruhan. Dengan memperkenalkan stablecoin terdesentralisasi baru, Aave akan memperluas pilihan untuk pengguna dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam ruang DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: