Dalam Rangka Upgrade Zk-Proofs dan Ekspansi ke London, a16z Luncurkan Teknologi ‘Lasso’ dan ‘Jolt’!

Dalam Rangka Upgrade Zk-Proofs dan Ekspansi ke London, a16z Luncurkan Teknologi ‘Lasso’ dan ‘Jolt’!

a16z, perusahaan modal ventura crypto terkemuka, telah meluncurkan dua teknologi baru, Lasso dan Jolt, untuk meningkatkan zero-knowledge proofs. Selain itu, perusahaan ini juga mengumumkan pembukaan kantor internasional pertamanya di London. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu Teknologi ‘Lasso’ dan ‘Jolt’?

lasso dan jolt
Sumber: a16z Blog

Dilansir dari Cryptonews, Lasso bertujuan untuk menyederhanakan pengembangan zero-knowledge proofs dengan mengabstraksi kompleksitas, menjadikannya lebih mudah diakses oleh berbagai pengembang. Teknologi ini memungkinkan blockchain untuk memverifikasi bukti tanpa harus melakukan seluruh pekerjaan.

Jolt, di sisi lain, menyediakan perpustakaan alat bagi pengembang untuk menggunakan zero-knowledge proofs dalam aplikasi, termasuk sistem bukti seperti bulletproofs dan zk-SNARKs. a16z percaya bahwa zero-knowledge proofs memiliki potensi untuk mengubah privasi dan keamanan di era digital.

Baca Juga: Masuk Panggung Global, Andreessen Horowitz (a16z) Lakukan Ekspansi Kantor Crypto ke Inggris!

Ekspansi a16z ke London

Andreessen Horowitz, yang merupakan investor crypto besar, mengumumkan akan membuka kantor internasional pertamanya di London. Keputusan ini datang di tengah meningkatnya pengawasan regulator AS terhadap sektor cryptocurrency.

Kantor di London, yang dijadwalkan dibuka pada akhir 2023, akan bekerja sama dengan universitas di Inggris dan mendukung pengembangan teknologi blockchain dan startup. Kantor ini akan dipimpin oleh salah satu mitra umum perusahaan, Mr. Sriram Krishnan.

Baca Juga: Revolusi AI dan Blockchain, Gensyn Kumpulkan Dana Rp638 Miliar!

Visi a16z untuk Web3

visi a16z untuk web3
Sumber: The Block

Chris Dixon, pendiri dan direktur manajemen dari a16z crypto fund, menyatakan kegembiraannya membuka kantor internasional pertama di wilayah yang mendukung teknologi blockchain. Keputusan ini diambil setelah berbulan-bulan diskusi dengan Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak.

Sunak sendiri menyatakan ambisinya untuk memanfaatkan peluang teknologi blockchain dan menjadikan Inggris sebagai pusat Web3 dunia. Web3 adalah visi masa depan internet yang dibangun di atas blockchain.

Dengan peluncuran teknologi Lasso dan Jolt serta ekspansi ke London, a16z menunjukkan komitmennya untuk memimpin inovasi di ruang crypto dan blockchain. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi a16z sebagai pemimpin di industri crypto global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: