a16z Crypto Siap Gelontorkan Dana $30 Juta untuk Startup Gaming Berbasis Teknologi!

author:

a16z Crypto Siap Gelontorkan Dana $30 Juta untuk Startup Gaming Berbasis Teknologi!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan industri gaming dan crypto, Andreessen Horowitz (a16z) mengumumkan komitmen investasi sebesar $30 juta untuk mendukung startup gaming yang berfokus pada teknologi canggih seperti AI, VR/AR, dan Web3.

Langkah ini menandakan era baru dalam investasi teknologi, dengan a16z memimpin arah masa depan gaming yang dipadukan dengan inovasi teknologi terkini.

Program SPEEDRUN: Lintasan Cepat bagi Startup Inovatif

Sumber: X

a16z mengungkapkan bahwa dana $30 juta tersebut akan dialokasikan melalui program akselerator tahap awal mereka, SPEEDRUN, dalam waktu 45 hari ke depan.

Baca juga: Startup Web3 Pimlico Raih Pendanaan Awal $4,2 Juta Dipimpin oleh a16z Crypto!

Setiap startup yang terpilih akan menerima dana sebesar $750.000, sebuah angka yang signifikan untuk membantu mendorong inovasi dan pertumbuhan. Program ini dirancang untuk mendukung startup di persimpangan teknologi dan gaming, mencakup berbagai bidang dari AI/infrastruktur hingga aplikasi konsumen yang digamifikasi.

Program SPEEDRUN, yang berlangsung selama 12 minggu, tidak hanya menyediakan modal tetapi juga akses ke mentor industri, pelatih, dan komunitas pendiri yang ambisius. Ini menawarkan kesempatan unik bagi startup untuk mengembangkan ide-ide inovatif mereka dengan dukungan penuh dari salah satu firma modal ventura terkemuka di dunia.

Seleksi Ketat dan Dampak Jangka Panjang

Persaingan untuk masuk ke dalam program SPEEDRUN sangat ketat, dengan hanya 1% dari pelamar yang diterima dalam kohort terakhir.

Namun, bagi yang berhasil, peluangnya sangat besar: 80% dari perusahaan dalam kohort pertama SPEEDRUN berhasil mengamankan pendanaan dari investor setelah Hari Demo. Ini menunjukkan bahwa a16z tidak hanya memberikan modal, tetapi juga validasi yang kuat di mata investor lain.

Dengan batas waktu pendaftaran pada 19 Mei dan program yang berjalan dari 29 Juli hingga 20 Oktober 2024, startup yang berminat harus segera bertindak.

Program ini diadakan di Los Angeles, California, memberikan kesempatan bagi startup dari berbagai lokasi untuk berpartisipasi dan memanfaatkan sumber daya yang ditawarkan.

Baca juga: Startup Web3 Ramai-ramai Bergabung dengan Akselerator, Ada Apa?

Fokus pada Web3 dan Teknologi Masa Depan

web3 asia
Sumber: Bernardmarr

Selain AI dan VR/AR, a16z juga menunjukkan minat yang kuat pada startup yang berfokus pada Web3, menandakan keyakinan mereka pada potensi besar teknologi blockchain dalam mengubah industri gaming.

Dengan Games Fund One, a16z telah berinvestasi di berbagai perusahaan gaming terkemuka dan sekarang, dengan SPEEDRUN, mereka membuka pintu bagi inovator baru untuk membawa visi gaming masa depan menjadi kenyataan.

Investasi ini bukan hanya tentang mendukung game yang inovatif, tetapi juga tentang membentuk ekosistem gaming masa depan yang lebih inklusif, terdesentralisasi, dan teknologi maju.

Hal ini menandai langkah penting dalam evolusi industri gaming, dengan teknologi blockchain dan Web3 di garis depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoSlate