9 Platform Blockchain Terbaik & Tips Memulai Bisnis DeFi, Ini Dia Panduan Lengkapnya!

9 Platform Blockchain Terbaik & Tips Memulai Bisnis DeFi, Ini Dia Panduan Lengkapnya!

Dalam era digital ini, memilih lokasi yang tepat untuk bisnis DeFi baru dan memilih platform blockchain yang tepat menjadi tugas kritis dan kompleks. Berikut adalah panduan lengkap untuk kamu yang ingin memulai bisnis DeFi dan memilih platform blockchain terbaik di tahun 2023.

Memilih Lokasi Bisnis DeFi

Memilih lokasi yang tepat untuk bisnis DeFi baru bukanlah tugas yang mudah. Kamu perlu mempertimbangkan berbagai faktor seperti crypto regulasi yang ada, akses ke ekosistem DeFi yang lebih luas, dan komunitas blockchain yang berkualitas.

Baca Juga: Badan Perdagangan Eropa Beberkan Pentingnya DeFi dalam MiCA

Selain itu, kamu juga harus memprioritaskan lingkungan regulasi, meneliti kebijakan pajak, dan meninjau tujuan serta nilai-nilai bisnis kamu. Jangan lupa untuk mencari cara untuk meminimalkan tantangan hukum dan mempertahankan akses modal serta biaya operasional.

9 Platform Blockchain Teratas untuk Dipertimbangkan

staking apy tezos
Sumber: Tezos

Ketertarikan pada platform blockchain telah tumbuh secara signifikan sebagai cara untuk memperbaiki rantai pasokan, meningkatkan pelacakan, dan memperbaiki transaksi keuangan. Berikut adalah 9 platform blockchain teratas yang perlu kamu pertimbangkan: Ethereum, IBM Blockchain, Hyperledger Fabric, Hyperledger Sawtooth, R3 Corda, Tezos, EOSIO, Stellar, dan ConsenSys Quorum.

Masing-masing platform memiliki fitur, kekuatan, dan kelemahan yang berbeda. Misalnya, Ethereum dikenal karena mendukung smart contract, namun memiliki waktu pemrosesan yang lambat dan biaya transaksi yang lebih tinggi dibandingkan platform lain. Sementara itu, IBM Blockchain telah berhasil dengan klien perusahaan yang kurang berisiko.

Paragraf Penutup

Memilih lokasi yang tepat untuk bisnis DeFi dan platform blockchain yang tepat adalah langkah penting dalam memulai bisnis di era digital ini. Dengan mempertimbangkan berbagai faktor dan memahami fitur serta kelebihan dan kekurangan masing-masing platform, kamu dapat membuat keputusan yang tepat untuk bisnis kamu.

Baca Juga: XRP Ledger dan Credefi Finance Berkolaborasi untuk Mengubah Wajah DeFi

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi