9 Persitiwa Penting Industri Crypto di Maret 2024

9 Persitiwa Penting Industri Crypto di Maret 2024

Dengan Bitcoin mencapai puncak tertingginya, komunitas crypto bersiap untuk berbagai peristiwa dinamis mulai dari rilis data ekonomi hingga pertarungan hukum penting dan peningkatan teknologi. Mari kita bahas peristiwa-peristiwa besar di bulan Maret yang akan membentuk arah mata uang kripto. Simak daftar lengkapnya berikut ini!

Kedaluwarsa BTFP Federal Reserve (12 Maret)

Kedaluwarsa program Pendanaan Jangka Bank Federal Reserve pada 12 Maret menjadi peristiwa kritis. Sebagai program likuiditas yang diterapkan selama pandemi, kesimpulannya bisa mempengaruhi likuiditas pasar dan berpotensi mempengaruhi harga crypto.

Rilis Data CPI AS Februari (12 Maret)

Pada hari yang sama, Amerika Serikat akan merilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) untuk bulan Februari. Pasar crypto seringkali bereaksi terhadap indikator ekonomi, dan kejutan dalam data CPI dapat memicu penyesuaian pasar.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Kurang Dilirik Namun Berpotensi Bull Run Sebelum Halving 2024

Peningkatan ETH Dencun (13 Maret)

13 Maret membawa peningkatan Dencun jaringan Ethereum yang sangat dinantikan. Komunitas Ethereum menantikan peningkatan skalabilitas dan efisiensi, peningkatan ini berpotensi mempengaruhi harga dan sentimen keseluruhan di pasar crypto.

Pertemuan Kreditor FTX Digital (15 Maret)

Pertemuan pertama FTX Digital dengan kreditor pelanggan dan bukan pelanggan pada 15 Maret akan dipantau dengan seksama. Hasil diskusi mungkin memiliki implikasi untuk industri crypto yang lebih luas, mempengaruhi kepercayaan investor dan stabilitas pasar.

Konferensi Teknologi GPU Tahunan NVIDIA (18 Maret)

Konferensi Teknologi GPU Tahunan NVIDIA pada 18 Maret adalah acara kunci untuk sektor teknologi. Saat NVIDIA mengungkap kemajuan dalam teknologi GPU, komunitas crypto akan memperhatikan aplikasi potensial dalam blockchain dan penambangan mata uang kripto.

Keputusan Suku Bunga Federal Reserve (20 Maret)

Keputusan suku bunga Federal Reserve pada 20 Maret adalah acara penting untuk pasar tradisional, dan dampaknya seringkali merambat ke ruang crypto. Pedagang akan memonitor setiap perubahan dalam kebijakan moneter yang bisa mempengaruhi valuasi aset.

Baca Juga: Prediksi Harga Dogecoin Sebelum Bitcoin Halving 2024: DOGE Siap Meledak 1000%

AS SEC vs. Ripple: Pengajuan Surat Pembuka (22 Maret)

Pada 22 Maret, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dijadwalkan untuk mengajukan surat pembuka dalam gugatan terhadap Ripple Labs. Pertarungan hukum ini memiliki implikasi jangkauan luas untuk lanskap regulasi mata uang kripto dan bisa signifikan mempengaruhi sentimen pasar.

Pengadilan Tuduhan Penipuan SEC AS terhadap Do Kwon (25 Maret)

25 Maret menandai awal pengadilan atas tuduhan penipuan SEC AS terhadap Do Kwon. Hasil pengadilan ini akan dipantau dengan seksama, karena menambah lapisan lain pada lingkungan regulasi yang berkembang untuk mata uang kripto.

Tanggal Penjatuhan Hukuman Sam Bankman-Fried (28 Maret)

Tanggal penjatuhan hukuman untuk Sam Bankman-Fried pada 28 Maret penting bagi komunitas crypto. Saat pendiri FTX menghadapi hukuman, dampaknya mungkin meluas di luar FTX, mempengaruhi persepsi yang lebih luas tentang kepatuhan regulasi di industri crypto.

Kesimpulannya, saat Bitcoin merayakan puncak tertingginya, pasar crypto bersiap untuk Maret yang dipenuhi dengan berbagai peristiwa yang menjanjikan untuk membentuk jalurnya. Dari rilis data ekonomi hingga proses hukum dan peningkatan teknologi, setiap peristiwa memiliki potensi untuk memperkenalkan volatilitas dan mempengaruhi sentimen investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: