73% Warga Eropa Optimis terhadap Crypto, Ini Hasil Surveinya!

73% Warga Eropa Optimis terhadap Crypto, Ini Hasil Surveinya!

Cryptocurrency atau crypto semakin populer di Eropa. Sebuah survei terbaru oleh Binance, platform perdagangan crypto terkemuka, menunjukkan bahwa 73% warga Eropa optimis tentang masa depan crypto. Survei ini dilakukan di empat negara Eropa, yaitu Prancis, Italia, Spanyol, dan Swedia. Simak hasil survei lengkapnya pada berita berikut ini!

Adopsi Crypto di Eropa

Survei Binance menunjukkan bahwa adopsi crypto di Eropa semakin kuat. Sebanyak 55% responden menggunakan crypto untuk pembelian sehari-hari, dan 10% melakukan pembayaran crypto mingguan.

Hal ini menunjukkan bahwa crypto semakin diterima secara luas di Eropa. Selain itu, jumlah pemegang crypto di seluruh dunia juga meningkat secara signifikan. Pada Desember 2022, jumlah pemegang crypto global mencapai 580 juta, naik dari 432 juta pada Januari 2022. Peningkatan ini menunjukkan bahwa crypto semakin diminati oleh masyarakat dunia.

Baca Juga: Uni Eropa Serukan Strategi Metaverse untuk Mengurangi Ketergantungan Teknologi

Faktor-faktor yang Mendorong Adopsi Crypto

global index crypto
Skor Indeks Global per Kuartal, Q3 2020 – Q2 2023. Sumber: Chainalysis

Ada beberapa faktor yang mendorong adopsi crypto di Eropa dan dunia. Salah satunya adalah persetujuan 11 aplikasi exchange-traded fund (ETF) Bitcoin spot oleh Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat pada 10 Januari 2023.

Hal ini memberikan legitimasi kepada industri crypto dan meningkatkan kepercayaan pasar. Faktor lainnya adalah meningkatnya visibilitas crypto di berbagai acara olahraga dan hiburan besar di seluruh dunia.

Misalnya, stadion kandang LA Lakers telah berganti nama menjadi Crypto.com Arena. Selain itu, Crypto.com juga mensponsori Australian Football League dan beberapa tim di dalamnya.

Baca Juga: Uni Eropa Dukung Undang-Undang Data dengan Klausul yang Mematikan Smart Contract, Apa Dampaknya?

Masa Depan Crypto di Eropa

Survei Binance menunjukkan bahwa warga Eropa optimis tentang masa depan crypto. Hal ini didukung oleh semakin luasnya adopsi crypto di Eropa dan dunia, serta meningkatnya visibilitas crypto di berbagai acara olahraga dan hiburan besar. Dengan semakin kuatnya adopsi crypto dan dukungan dari regulator, crypto diperkirakan akan terus tumbuh dan berkembang di Eropa dan dunia.

Kesimpulan

Survei Binance menunjukkan bahwa 73% warga Eropa optimis tentang masa depan crypto. Hal ini didukung oleh semakin luasnya adopsi crypto di Eropa dan dunia, serta meningkatnya visibilitas crypto di berbagai acara olahraga dan hiburan besar. Dengan semakin kuatnya adopsi crypto dan dukungan dari regulator, crypto diperkirakan akan terus tumbuh dan berkembang di Eropa dan dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi