Bot MEV JaredFromSubway Habiskan $70 Juta untuk Gas Ethereum: Apa yang Terjadi?

Bot MEV JaredFromSubway Habiskan $70 Juta untuk Gas Ethereum: Apa yang Terjadi?

Dalam dunia crypto yang dinamis, bot MEV bernama Jared From Subway mencuri perhatian dengan menghabiskan lebih dari 37.000 Ether untuk gas, setara dengan lebih dari $70 juta.

Namun, apa yang membuat bot ini begitu istimewa dan mengapa ia mendapat begitu banyak sorotan?

JaredFromSubway: Bot MEV dengan Pengeluaran Gas Terbesar di Ethereum

Bot MEV Jared From Subway telah menghabiskan hampir 38.000 Ether untuk gas, dengan total 1,26 juta transaksi on-chain.

Ini menjadikannya sebagai dompet crypto Ethereum dengan pengeluaran gas terbesar, bahkan melebihi dompet yang dikendalikan oleh Binance.

Meskipun harga gas Ethereum mendekati titik terendah dalam beberapa bulan, dengan harga saat ini sekitar 9,39 Gwei, bot ini terus menghabiskan jumlah yang signifikan. Komunitas Ethereum terkesan dengan statistik yang menakjubkan ini.

Baca Juga: Wow, Trader Crypto Habiskan Rp1,7 Miliar Hanya untuk Gas Fee Beli Memecoin FOUR!

Bot MEV, seperti Jared From Subway, bertanggung jawab atas sebagian besar aktivitas perdagangan di DEX.

Misalnya, 80% dari volume perdagangan Uniswap dihasilkan oleh bot MEV yang ditenagai AI atau artificial intelligence.

Bagaimana Cara Kerja Bot MEV JaredFromSubway?

Twitter

Bot MEV dirancang untuk mengambil keuntungan dari transaksi yang tertunda di mempool Ethereum dengan menawarkan fee yang lebih tinggi kepada validator.

Ketika bot mendeteksi transaksi besar, ia dapat memanipulasi harga aset dan mengeksekusi transaksi dengan harga yang lebih menguntungkan.

JaredFromSubway pertama kali aktif pada Februari 2023 dan dikenal memiliki algoritma yang lebih canggih. Pada April 2023, bot ini menghabiskan lebih dari $1,1 juta untuk gas setiap harinya.

Baca Juga: Pasca Kegilaan Memecoin, Gas Fee Ethereum dan Aktivitas Ordinals Kembali Normal!

Dengan nama yang terinspirasi dari juru bicara Subway, Jared Scott Fogle, bot ini telah mempengaruhi ratusan ribu pedagang DEX, menunjukkan dampak signifikan dari bot MEV di pasar crypto.

Dengan kehadiran bot seperti JaredFromSubway, penting bagi investor untuk memahami dinamika pasar dan bagaimana bot MEV dapat mempengaruhi transaksi.

Meskipun bot ini telah menghabiskan jumlah yang signifikan untuk gas, dampak jangka panjangnya di pasar crypto masih harus dipantau.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: