7 Proyek dan Airdrop Terpopuler Menjelang Halving Tahun 2024

7 Proyek dan Airdrop Terpopuler Menjelang Halving Tahun 2024

Jaringan Blast, lapisan-2 Ethereum yang baru diluncurkan oleh pendiri pasar NFT terkemuka Blur, telah menarik ratusan juta dolar ke dalam protokol-protokol baru yang dibangun di atasnya. Dalam artikel ini, kami akan membahas tujuh proyek terpanas di Blast, termasuk protokol DeFi, ekosistem permainan berinsentif, dan koin meme yang sedang populer. Simak daftar lengkapnya pada berita berikut ini!

Protokol Orbit

orbiter finance
Sumber: ICO Drops

Dengan TVL lebih dari $200 juta, Orbit saat ini menjadi protokol DeFi terpanas yang dibangun di dalam ekosistem Blast. Protokol ini memungkinkan pengguna untuk meminjamkan dan meminjam aset sambil tetap berada di dalam Blast, dan memberi insentif kepada pengguna dengan membiarkan mereka mendapatkan hadiah likuid dalam prosesnya. Orbit juga menawarkan token asli sendiri, ORBIT.

Salah satu fitur unik Orbit adalah kemampuannya untuk meminjamkan aset lintas rantai. Ini berarti pengguna dapat meminjamkan aset mereka di satu blockchain dan meminjam aset yang berbeda di blockchain lain. Misalnya, pengguna dapat meminjamkan ETH di Ethereum dan meminjam BTC di Bitcoin.

Baca Juga: 4 Token Gaming Crypto Terpopuler yang Diluncurkan Tahun 2024

Spacebar

spacebar airdrop
Sumber: Medium

Spacebar, yang menyebut dirinya sebagai “taman bermain on-chain”, adalah platform gamifikasi di mana pengguna didorong untuk berinteraksi dan terlibat satu sama lain untuk mendapatkan berbagai jenis poin. Pengguna menghubungkan gambar profil (PFP) NFT mereka ke ekosistem untuk membuat avatar, dan juga membuat NFT baru di dalam dunia game Spacebar.

Spacebar memiliki berbagai fitur yang membuatnya unik dan menarik. Salah satunya adalah kemampuan untuk membuat NFT kustom. Pengguna dapat menggunakan aset mereka sendiri atau aset yang disediakan oleh Spacebar untuk membuat NFT unik yang dapat diperdagangkan di pasar NFT.

Pac Finance

pac finance airdrop
Sumber: Pac Finance

Pac Finance adalah protokol pinjaman hibrida pertama yang diluncurkan di Blast. Protokol ini memfasilitasi pinjaman peer to peer dan pinjaman peer to pool di jaringan Blast. Proyek ini mencakup fitur-fitur seperti pinjaman yang membayar sendiri, perdagangan leverage satu klik, dan loop pinjaman instan.

Pac Finance memiliki beberapa keunggulan dibandingkan protokol pinjaman lainnya. Salah satunya adalah biaya rendah. Protokol ini tidak membebankan biaya transaksi, dan biaya pinjamannya sangat kompetitif. Selain itu, Pac Finance juga menawarkan berbagai fitur inovatif yang membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk meminjam dan meminjamkan aset.

Baca Juga: 5 Token Meme yang akan Mendominasi Bull Run Crypto 2024!

PacMoon

pacmoon airdrop
Sumber: Akun X Pacmoon

PacMoon adalah proyek koin meme komunitas yang sedang naik daun di ekosistem Blast. Token PAC belum diluncurkan, tetapi telah menghasilkan hiruk-pikuk di Twitter, di mana posting tentang koin yang diperhatikan oleh tim PacMoon dilaporkan diberi hadiah alokasi PAC.

PacMoon memiliki beberapa keunggulan dibandingkan koin meme lainnya. Salah satunya adalah komunitasnya yang kuat. Proyek ini memiliki komunitas yang sangat aktif di media sosial, dan tim pengembang yang berpengalaman. Selain itu, PacMoon juga memiliki rencana pengembangan yang jelas, yang mencakup peluncuran bursa terdesentralisasi (DEX) dan platform NFT.

Zerolend

zerolend
Sumber: Akun X Zerolend

Zerolend adalah pasar pinjaman lain di Blast yang memberi insentif kepada pengguna untuk meminjam dan meminjamkan berbagai token dengan imbalan hadiah dalam ETH, BLAST, dan ZERO, token asli protokol.

Zerolend memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pasar pinjaman lainnya. Salah satunya adalah biaya rendah. Protokol ini tidak membebankan biaya transaksi, dan biaya pinjamannya sangat kompetitif. Selain itu, Zerolend juga menawarkan berbagai fitur inovatif yang membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk meminjam dan meminjamkan aset.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Berpotensi Bull Run di Maret 2024!

DistrictOne

district one airdrop
Sumber: Akun X District One

DistrictOne adalah platform perpesanan grup yang digamifikasi dan diberi insentif yang dibangun di atas Blast. Dengan menyukai pesan dan terlibat dengan posting, pengguna DistrictOne dapat secara kolektif mendapatkan hadiah dan bersaing untuk mendapatkan jackpot. Elemen kunci dari ekosistem ini adalah “permata”, yang diberikan kepada pengguna untuk keterlibatan tinggi, dan memberi mereka tempat dalam airdrop mingguan dan berkelanjutan.

DistrictOne memiliki beberapa keunggulan dibandingkan platform perpesanan grup lainnya. Salah satunya adalah fitur gamifikasi yang membuatnya lebih menarik bagi pengguna untuk terlibat dengan platform. Selain itu, DistrictOne juga menawarkan berbagai hadiah dan insentif yang dapat diperoleh pengguna dengan berpartisipasi dalam platform.

Juice Finance

juice finance airdrop
Sumber: Mirrorxyz

Juice Finance adalah protokol yang memungkinkan perdagangan margin silang yang diungkit. Pengguna dapat menghasilkan pertanian dan perdagangan spot pada protokol Blast lainnya melalui Juice, dan dalam prosesnya, pemberi pinjaman dan peminjam dapat memperoleh berbagai hadiah. Pemegang proyek NFT Ethereum tertentu, termasuk Pudgy Penguins, Wassies, CryptoPunks, Azuki, DeGods, dan RektGuy, secara otomatis memenuhi syarat untuk mengklaim poin Juice asli platform.

Juice Finance memiliki beberapa keunggulan dibandingkan protokol perdagangan margin lainnya. Salah satunya adalah biaya rendah. Protokol ini tidak membebankan biaya transaksi, dan biaya pinjamannya sangat kompetitif. Selain itu, Juice Finance juga menawarkan berbagai fitur inovatif yang membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk berdagang aset.

Kesimpulan

Blast adalah jaringan Ethereum layer-2 yang masih baru, tetapi telah berhasil menarik perhatian banyak pengguna dan pengembang. Proyek-proyek yang dibangun di atas Blast menawarkan berbagai fitur inovatif dan menarik, dan beberapa di antaranya telah berhasil mengumpulkan dana dalam jumlah besar. Ekosistem Blast masih dalam tahap awal pengembangan, tetapi potensinya sangat besar. Dalam beberapa bulan mendatang, kita dapat mengharapkan untuk melihat lebih banyak proyek menarik yang dibangun di atas Blast.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi