7 Jenis Token yang Digadang-Gadang Bakal Naik 100x Bull Market 2024!

author:

7 Jenis Token yang Digadang-Gadang Bakal Naik 100x Bull Market 2024!

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, memahami strategi dari Venture Capitalist (VC) Tier 1 bisa menjadi kunci untuk memprediksi token mana yang akan mengalami lonjakan signifikan.

Mari kita telusuri analisis mendalam dari artikel a16z dan prediksi mereka untuk tahun 2024.

1. Narasi AI dalam Blockchain

Menurut cuitan akun @nobrainflip di Twitter, narasi pertama yang diperkirakan oleh a16z adalah integrasi AI dalam blockchain. Proyek-proyek yang fokus pada integrasi AI di blockchain menciptakan kemungkinan baru di pasar AI, mengatasi tantangan seperti verifikasi konten yang dihasilkan AI dan manajemen kebohongan.

Proyek seperti Render Network ($RNDR), Delysium ($AGI), dan Opentensor ($TAO) adalah contoh inisiatif yang mengeksplorasi integrasi ini. Mereka mewakili inovasi di persimpangan AI dan teknologi blockchain.

Baca juga: Wih, 4 Faktor Ini Jadi Penanda Crypto Bakal Bull Run di 2024!

2. Tata Kelola Terdesentralisasi dan Narasi DAO

Narasi kedua yang diprediksi adalah fokus pada struktur DAO yang lebih efektif dan mekanisme tata kelola. Ini mencakup penanganan kompleksitas pengambilan keputusan terdesentralisasi dan akuntabilitas.

Proyek seperti Ribbon Finance ($RBN), Frax Finance ($FXS), dan Redacted Cartel ($BTRFLY) menunjukkan usaha dalam meningkatkan struktur dan mekanisme tata kelola DAO. Mereka berusaha membuat proses pengambilan keputusan di DAO lebih efisien dan akuntabel.

3. Narasi Blockchain Modular

Blockchain modular menjadi narasi ketiga. Fokusnya adalah mengembangkan tumpukan teknologi sumber terbuka modular di ruang blockchain untuk meningkatkan efek jaringan, mendorong inovasi tanpa izin, dan meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan.

Celestia ($TIA), sebagai blockchain modular pertama, mewakili upaya dalam narasi ini. Mereka berusaha meningkatkan interoperabilitas dan skalabilitas dalam ekosistem blockchain.

4. GameFi dan Metaverse

GameFi dan metaverse mendapatkan momentum lagi setelah popularitasnya pada akhir 2021. Bukan hanya a16z, banyak VC terkemuka telah berinvestasi di GameFi tahun ini dan akan memompa “tas” mereka.

Baca juga: Blockchain Capital, Bitcoin, dan Prediksi Bull Run 2024: Pasar Bitcoin Segera Sambut Bull Run?

Amino Rewards ($AMO), Aavegotchi ($GHST), dan Treasure DAO ($MAGIC) adalah contoh dari tren ini. Mereka menunjukkan potensi pertumbuhan yang besar di bidang GameFi dan Metaverse.

5. NFT dalam Branding dan Pemasaran

Narasi kelima adalah penggunaan NFT dalam branding dan pemasaran. Proyek-proyek ini memanfaatkan NFT sebagai aset merek utama untuk keterlibatan pelanggan, representasi digital barang fisik, dan ko-kreasi pengalaman dengan pengguna.

Proyek seperti RTFKT, LoudPunkNFT, dan Coca-Cola NFTs menunjukkan bagaimana NFT dapat digunakan dalam strategi branding dan pemasaran.

6. Pinjaman/Peminjaman dalam Crypto

Narasi keenam berkaitan dengan proyek yang dapat digunakan untuk diversifikasi risiko. Sektor pinjaman/peminjaman diharapkan tumbuh, dengan fokus pada stabilitas dan keamanan.

RDNT Capital ($RDNT), Euler Finance ($EUL), dan MakerDAO ($MKR) adalah beberapa contoh proyek dalam sektor ini. Mereka menawarkan solusi pinjaman dan peminjaman yang aman dan efisien di ekosistem crypto.

Baca juga: Heboh! Bitcoin Anjlok, Saatnya Altseason Bersinar?

7. Narasi Cross-Chain

Narasi terakhir adalah tentang jembatan lintas rantai. Diperkirakan likuiditas dalam bull run ini akan banyak mengalir ke DEX, sehingga seringkali diperlukan untuk berdagang di berbagai jaringan.

Router Protocol ($ROUTE), Stargate Finance ($STG), dan THORChain ($RUNE) adalah contoh proyek yang fokus pada pembuatan jembatan lintas rantai. Mereka berusaha memudahkan transfer aset antar blockchain.

Kesimpulan dari analisis ini menunjukkan bahwa mengikuti strategi VC Tier 1 seperti a16z dapat memberikan wawasan berharga tentang proyek crypto mana yang berpotensi mengalami lonjakan besar.

Dengan memahami narasi dan tren yang mereka dukung, investor dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam memilih token dan proyek untuk berinvestasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.